Joune Ganda : Ditangan Gubernur Olly, Sektor Pariwisata Sulut “Berlian”

MANADO-Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw berhasil meningkatkan sektor Pariwista di Sulawesi Utara dalam waktu dua setengah tahun terakhir ini.

Ketika menghadiri pembukaan Manado Fiesta 2019 di Kawasan Megamas Manado, Sabtu (27/7/2019), Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan bahwa dalam waktu dua setengah tahun menjalankan sektor pariwisata di Sulut sambutan masyarakat baik mancanegara maupun dalam negeri meningkat begitu pesat.

“Tahun 2019 kira-kira bertambah dua juta orang yang datang ke Sulut,” ucap Olly.

Nah, terobosan inovatif dari pemerintah daerah Sulut ini mendapat apresiasi dari Joune Ganda sebagai pelaku pariwisata Sulut.

Diakui putra Minahasa Utara ini, bahwa momentum tersebut harusnya dimanfaatkan oleh pemerintah kabupaten dan kota untuk menggali destinasi wisata baru.

“Jika ada destinasi wisata baru, dipastikan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah masing-masing,” kata Joune yang telah menyatakan siap bertarung sebagai calon kuat Bupati Minut tahun 2020, Minggu (28/7/2019).

Diakui Joune pariwisata Sulut jadi super prioritas Presiden Joko Widodo, yang dibuktikan dengan ikutnya Gubernur Olly di Rapat Terbatas (Ratas) tentang pengembangan destinasi pariwisata prioritas di Kantor Presiden RI Jakarta pada tanggal 15 Juli 2019 lalu.

“Ini bukti nyata presiden Jokowi sangat perhatikan Sulut. Dan itu berkat usaha pak Olly. Jadi, sektor pariwisata ditangan Gubernur Olly, brilian,” tambahnpya.

” Sektor pariwisata adalah salah satu potensi besar suatu daerah untuk maju dan berkembang. Karena saat ini PAD dari pariwisata sangat signifikan. Oleh karena itu harus ada perhatian dari lintas sektor. Kami pun sebagai pelaku usaha siap membantu,” tuturnya.

Keseriusan Joune Ganda dalam memajukan sektor pariwisata Sulut, khususnya kabupaten Minut makin terlihat. Sebab Owner Raewaya Group ini tak hanya memiliki beberapa kawasan wisata di Bali, tapi juga beberapa destinasi wisata di Minut, antara lain The Raewaya Villa, Wisata Gunung Raewaya Hills, Raewaya Resto.

Diketahui, Sulut tahun ini memiliki 3 event pariwisata unggulan yang masuk dalam 100 Wonderful Event 2019, yakni Festival Bunaken, Festival Pesona Selat Lembeh dan Tomohon International Flower Festival. (27)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020