IKLAN

JPU Tuntut 10 Tahun Penjara Terdakwa Pembunahan di Mongkonai Kotamobagu


 

JPU Kejari Kotamobagu. (yoan/manadoline)

JPU Kejari Kotamobagu. (yoan/manadoline)

KOTAMOBAGU – Sidang pembunuhan dengan agenda tuntutan digelar di Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu, Rabu (20/5). Kedua terdakwa masing-masing Dedi Paputungan (31) dan Abdul Rifai Mokoginta (32) oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Fery Febrianto SH dituntut 10 tahun penjara

Dihadapan majelis hakim yang diketuai Imanuel Ch. R. Danes SH, JPU dalam amar tuntutannya bernomor REG.PERK:PDM-06/KBG/Epp.1/02/2015 menyatakan perbuatan terdakwa secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana terhadap anak hingga menyebabkan kematian.

Hal itu sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 80 ayat (3) UU No. 23/2002, sebagaimana telah diubah dan ditambahkan dengan UU No. 35/2014 Tentang Perlindungan Anak, Jo pasal 55 ayat (1) Ke-1 KUHPidana.

JPU menuntut agar majelis hakim menjatuhkan pidana kepada kedua terdakwa masing-masing selama 10 tahun penjara dan denda Rp 300 juta, subsider (pengganti denda, red) 6 bulan pidana kurungan.
Usai pembacaan tuntutan, majelis hakim kemudian menunda persidangan dengan mengagendakan sidang pembelaan pada Rabu (27/5) pekan depan. (yoan)

IKLAN
loading...