JS Dukung Langkah KPA Baranei Lestarikan Lingkungan

James Sumendap SH saat mengunjungi perkebunan yang ada di Lowatak Kecamatan Touluaan Selatan beberapa waktu yang lalu.
James Sumendap SH saat mengunjungi perkebunan yang ada di Lowatak Kecamatan Touluaan Selatan beberapa waktu yang lalu.

RATAHAN — Kegiatan Lomba Lintas Alam dan Penghijauan yang akan dilaksanakan oleh Kelompok Pecinta Alam (KPA) Baranei, pada 13-14 April mendatang di Kecamatan Tombatu Utara dan Tombatu Timur Minahasa Tenggara (Mitra), mendapat dukungan penuh James Sumendap SH yang akrab disebut JS.

Hal tersebut diungkapkan JS baru-baru ini, saat dirinya meninjau salah perkebunan yang ada di Lowatak Kecamatan Touluaan Selatan.

“Saya sangat mendukung kegiatan positif yang dilakukan muda-mudi tersebut dalam mengisi masa muda. Apalagi ini menunjukan sikap semangat pemuda dan pemudi Mitra yang peduli terhadap lingkungan sekitar,” ujarnya.

Terpisah, Semuel Montolalu SH salah satu tokoh masyarakat Mitra juga turut memberikan dukungan atas semangat muda mudi tersebut dalam pelestarian lingkungan.

“Langkah-langkah seperti ini sangat baik dan perlu didukung penuh oleh semua pihak. Terlebih dipelopori oleh orang-orang muda yang memiliki semangat kuat untuk menjaga alam yang nantinya kita wariskan pada anak cucu, ” ungkap Montolalu.

Sementara itu, Meydi Tewu yang juga selaku senior di KPA Baranei mengapresiasi atas dukungan penuh dari sosok James Sumendap.

“Tentu ini memberikan semangat bagi kita semua. Karena, kegiatan ini tidaklah mudah karena kita harus masuk hutan dari persiapan sampai pelaksanaan,” ujarnya.

Dirinya pun menambahkan, lokasi untuk pelaksanaan penghijauan akan dilakukan di kawasan hutan lindung Gunung Soputan dan Manimporok.

“Tempat tersebut merupakan sumber mata air dari masyarakat yang ada di Tombatu Raya. Dan penghijauan ini penting, dengan melihat kondisi hutan yang terus dirambah,” tukasnya.

Menurutnya, kegiatan dengan skala besar ini akan melibatkan peserta dari berbagai kalangan.

“Kami akan libatkan siswa, mahasiswa, dan pemuda umumnya dari berbagai daerah di Sulut. Pendaftarannya masih dibuka, dalam bentuk kelompok. Silahkan cara fanpage KPA Baranei di facebook,” ujarnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020