Juli 2018 Sulut Tuan Rumah HARGANAS, Pariwisata Dilirik


MANADO– Awal Juli, Sulawesi Utara (Sulut) akan dibanjiri sekitar 17 ribu peserta tingkat Nasional dalam agenda Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) 2018.

Kepala Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil dan Keluarga Bencana Provinsi (Dukcapil-KB) dr Bahagia R Mokoagouw Mkes MSi mengatakan pertemuan teknis terus berkoordinasi dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) terkait penganggaran agar tidak terjadi tumpang tindih.

“Persiapannya kita menunggu perkembangan SK Panitia. Mungkin minggu berjalan ini,”terang dr Bahagia kepada Manadoline saat berada di ruang kerjannya belum lama ini.

Lanjutnya, untuk lokasi HARGANAS di Manado tepatnya di Kawasan Mega Mas.”Memang waktu lalu rencananya di Tondano Minahasa, tapi karena berdekatan dengan Pilkada, jadi pertimbangan pimpinan maka ditetapkan di Manado awal Juli 2018, selama tiga hari,”kata mantan Kepala Biro Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik Setda Sulut tersebut.

Diketahui, dalam Sulut tuan rumah pelaksanaan HARGANAS 2018 akan diadakan pemeran, berbagai macam lomba tujuannya mempererat keharmonisan keluarga Nasional.

“Kami yakin sekitar 15-17 ribu peserta datang disisi lain akan menikmati pesona destinasi pariwisata Sulut yang sedang gencarnya diseriusi Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw. Hal ini sudah diakui wisatawan dalam dan luar negeri,”pungkasnya. (srikandi)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020