Jumlah PDP Bertambah Jadi 3 Orang, ODP Berkurang. Warga Bitung Diminta Waspada

BITUNG – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kota Bitung mengalami peningkatan. Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) berkurang. Hal ini disampaikan Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkot Bitung, Franky Ladi, Rabu (15/04/2020).

Ladi yang didampingi Kadis Kesehatan Pemkot Bitung, dr. Jeanet Watuna dan Kepala Pelaksana Harian BPDB Pemkot Bitung, Ruddy Wongkar dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Kompi) Pemkot Bitung, Albert Sergius mengemukakan, jumlah PDP di Kota Bitung bertambah 2 orang sebelumnya dari 1 orang. Sehingga jumlah PDP per tanggal 15 April 2020 total menjadi 3 orang di Kota Bitung. Sedangkan, ODP dari sebelumnya 26 orang berkurang 4 orang, menjadi 22 orang. “Saat ini PDP di Kota Bitung bertambah, sedangkan ODP berkurang. Sehingga masyarakat diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan,” ungkap Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bitung itu.

Lebih jauh dikatakan Ladi, ketiga orang PDP tersebut, saat ini 1 orang sudah dirujuk ke RSUP. Prof. Kandou, 1 orang masih dirawat di RSUD Manembo-nembo dan 1 orang lagi masih menjalani perawatan di rumah sesuai standar protokol kesehatan atau Covid-19.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Bitung, dr. Jeanet Watuna menambahkan, terkait pemeriksaan Rapit Test, saat ini Dinkes sudah melakukan periksaan dini kepada orang-orang yang punya kontak resiko dengan sejumlah PDP atau pun warga yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020