Junaedi Bawenti: Bawaslu Sangihe Lakukan Patroli Dimasa Tenang

TAHUNA – Bawaslu Kabupaten Kepulauan Sangihe, melakukan patroli rutin disaat masa tenang yang dilakukan sejak 13 April 2019. Patroli dilakukan mengantisipasi masa tenang dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

Ketua Bawaslu Sangihe, Junaedi Bawenti membenarkan hal tersebut ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan, bahkan pihaknya sudah melakukan patroli sejak pagi hingga malam hari.

“Masa tenang terhitung sejak 13 April. Bawaslu secara berjenjang hingga Panwaslu Kecamatan melakukan patroli untuk mamastikan tidak ada pergerakan money politik, kampanye diluar jadwal,” kata Junaedi.

Patroli jug dilakukan untuk mengawasi proses pendistribusian logistik yang dibantu aparat kepolisian dan TNI.

Disinggung soal apakah Bawaslu menemukan adanya pelanggaran saat masa tenang, Junaedi menegaskan bahwa pihaknya belum menemukan adanya pelanggaran.

“Sampai saat ini belum ditemukan pelanggaran. Tetapi informasi-informasi tentang money politik ada. Hanya saja saat diinvestasi ke lapangan, infornasi tersebut tidak kita temuka. Mungkin saat kami turun lapangan mereka bubar atau bisa saja informasi tersebut bohong untuk mengalihkan perhatian kami dalam pengawasan,” tegasnya.

Junaedi menambahkan, tidak semua wilayah bisa terpantau oleh Bawaslu karena keterbatasan personil juga kendala wilayah pengawasan yang luas. (zul)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020