Jurani Rurubua Serap Aspirasi Masyarakat Mapanget Barat

Anggota DPRD Kota Manado, Jurani Rurubua menggelar reses di Kelurahan Mapanget Barat, Kecamatan Mapanget. (Foto:hcl)

MANADO – Anggota DPRD Kota Manado, Jurani Rurubua meminta masyarakat untuk bersama-sama berjuang mewujudkan apa yang dikehendaki untuk pemerintah daerah lakukan. Hal tersebut disampaikan Jurani dalam reses yang dilakukannya di Kelurahan Mapanget Barat, Kacamatan Mapanget, Rabu (07/04/2021).

Berbagai aspirasi masyarakat yang dititipkan kepada srikandi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Manado, diantaranya bantuan Usaha Mikro Kecil Menenag (UMKM), kebutuhan air bersih, transporasi angkutan umum, dan pembuatan KTP serta Kartu Keluarga.

“Reses ini sangat penting. Aspirasi masyarakat bisa disampaikan melalui reses yang dilakukan secara kelembagaan DPRD Kota Manado bagi semua anggota dewan,” ungkap Jurani Rurubua.

Meski demikian, Jurani menyebutkan kalau dirinya sebagai anggota dewan bukanlah eksekutor dalam setiap aspirasi yang disampaikan masyarakat. Pasalnya, aspirasi yang disampaikan dalam reses nantinya akan diusulkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui lembaga DPRD.

Sist Rani sapaan akrab personil Komisi III DPRD Kota Manado itu, kemudian memberikan kesempatan kepada Camat Mapanget dan Lurah Mapanget untuk memberikan tanggapan terhadap aspirasi yang disampaikan masyarakat dalam reses tersebut.

“Kita berjuang bersama-sama untuk bisa mewujudkan aspirasi masyarakat yang ada di Kelurahan Mapanget Barat, khususnya yang ada dilingkungan VII,” ajak Jurani.

Diakhir reses, Jurani mengaku bangga dan terharu terhadap dukungan dan doa dari masyarakat kepada dirinya dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat di lembaga DPRD Kota Manado.

“Sebagai wakil rakyat yang dipercayakan masyarakat yang ada di Singkil dan Mapanget, akan terus berjuang, bekerja dengan tulus untuk membantu dan mewujudkan apa yang diinginkan masyarakat,” pungkas Jurani.

Reses yang dilakukan oleh Jurani Rurubua menerapkan protokol kesehatan. Masyarakat yang hadir diwajibkan untuk memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak fisik, sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020