Jurnalis se-Manado Diskusi Publik Dengan GSVL-MOR Jelang Kepemimpinan 2 Tahun

Tampak Wawali Mor bersama para pejabat Pemkot Manado dan juga Jurnalis Pemkot Manado saat foto bersama usai kegiatan.
Tampak Wawali Mor bersama para pejabat Pemkot Manado dan juga Jurnalis Pemkot Manado saat foto bersama usai kegiatan.

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastiaan jelang kepemimpinan dua tahun, menyempatkan diri untuk berdialog dengan ratusan jurnalis se-Manado, Senin (7/5) bertempat di What’s Up Café, Kawasan Megamas.

Kegiatan ini diselenggarakan Tim Media GSVL-Mor (PENAMAS) bekerjasama dengan Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

Saat membuka kegiatan tersebut, Walikota GSVL menuturkan permintaan maaf terlebih dahulu karena tidak bisa menyempatkan waktu lama, sebab harus berangkat ke Jakarta untuk tugas luar daerah. Namun walaupun sibuk begitu, Walikota sempat menjawab beberapa pertanyaan yang ditanyakan para Jurnalis yang hadir.

Walikota GSVL saat menjawab pertanyaan yang ditanyakan Jurnalis.

“Terima kasih saya atas kehadiran teman-teman sekalian untuk berdialog dalam rangka dua tahun kepemimpinan saya dan Pak Mor. Saya menyadari masih ada pekerjaan rumah yang harus kami selesaikan pada tiga tahun berikutnya. Karena itu, saya minta dukungan dari kita semua untuk ikut mengawal setiap program pembangunan di Kota Manado,” tukas Walikota GSVL.

Lanjut dikatakan, berbagai pekerjaan yang belum selesai seperti revitalisasi DAS Tondano, masih terkendala pembebasan lahan. Sebab ada yang memiliki sertifikat dengan luasan hingga ke sungai. Padahal, sungai tidak boleh diklaim menjadi milik masyarakat.

Wawali Mor saat menyampaikan beberapa program Pemkot Manado.

“Dengan masalah tersebut tentu rumit, sebab mengklaim hak tanahnya sampai ke sungai. Ini tidak akan ketemu, yang punya uang juga tidak mau membayar luasan sungai yang nantinya bermasalah hukum, meskipun mereka memiliki dokumen sertifikat yang legal,” beber Walikota GSVL menjawab pertanyaan jurnalis.

Usai menjawab pertanyaan tersebut dan hendak ke Bandara, kegiatan Dialog Publik kemudian dilanjutkan Wawali Mor didampingi Plt Sekda Kota Manado Rum Usulu yang turut dihadiri Asisten I Pemkot Manado Micler Lakat, Asisten III Frans Mawitjere, dan beberapa kepala Perangkat Daerah serta Camat se-Kota Manado. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020