IKLAN

Juventus Kandaskan Harapan Napoli ke Liga Champios


Juventus

Juventus

MANADO – Juventus berhasil mengalahkan Napoli 3-1 dan Genoa menang tipis atas Inter Milan 3-2 dalam laga pekan ke- 38 Serie A Liga Italia, Minggu dini hari (24/05).

Tampilnya Carlos Tevez, Giorgio Chiellini, Fernando lorente, dan Andrea Pirlo pada menit 71, Juventus mampu menundukkan Napoli melalui gol Roberto Pereyra (13’), Stefano Sturaro (77’), dan penalti Simone Pepe pada injury time.

Sedangkan gol semata wayang tim tamu dihasilkan David Lopez pada menit ke-50 setelah memanfaatkan bola rebound hasil penalti Lorenzo Insigne yang sempat diblok kiper Gianluigi Buffon. Penalti diberikan karena Kwadwo Asamoah handsball di kotak terlarang.

Adapun penalti yang sukses dieksekusi Simone Pepe disebabkan bek Napoli Miguel Britos melanggar Alvaro Morata di dkotak terlarang, yang juga membuahkan kartu merah untuk pemain asal Uruguay tersebut.

Dengan kekalahan ini Napoli praktis kehilangan kesempatan untuk bermain di Liga Champions musim depan. Meskipun secara matematis masih bisa mengejar Lazio di posisi ke-3, pada praktinya terlalu sulitn bagi Napoli untuk melewati tim ibu kota tersebut.

Lazio saat ini telah mengumpulkan nilai 66 dari 36 pertandingan karena belum memainkan laga pekan ke-37, sedangkan Napoli mengoleksi 63 angka dari 37 pertandingan.

Kalau pun Napoli berhasil menang dalam pekan terakhir sementara Lazio kalah dalam dua laga terakhir sehingga nilai kedua tim sama-sama 66, selisih gol Lazio terlalu jauh meninggalkan Napoli yakni 32 berbanding 18.

Napoli tetap akan bermain di pentas Eropa, namun hanya di Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions karena dipastikan finis di posisi ke-4.

Sementara itu Genoa masih mampu bersaing dengan Fiorentina untuk memperebutkan posisi finis ke-5 yang juga diganjar dengan tiket langsung fase grup Liga Europa setelah menundukkan tamunya Inter Milan 3-2.

Dalam pertandingan di Stadion Luigi Ferraris di Kota Genoa, tuan rumah sempat dua kali tertinggal dari tim tamu, yang juga sebenarnya memerlukan 3 angka tambahan demi bertahan di trek perburuan tiket Liga Europa.

Striker Inter asal Argentina Mauro Icardi membuka skor pada menit ke-19 dengan assist pemain Brasil Anderson Hernanes, namun tuan rumah mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat kontribusi Leonardo Pavoletti hanya 5 menit kemudian.

Inter kembali unggul ketika pemain asal Argentina lainnya Rodrigo Palacio menjebol gawang tuan rumah yang dikawal oleh kiper Mattia Perin pada menit 30. Namun, lagi-lagi Genoa mampu mencetak gol balasan melalui striker asal Belgia Maxime Lestienne 4 menit menjelang turun minum.

Kemenangan Genoa baru ditentukan 2 menit menjelang laga usai melalui gol gelandang asal Slowakia Jurac Kucka dengan memaksimalkan assist pemain sayap Brasil Edenilson Andrade dos Santos.

Bagi Inter, kekalahan ini menamatkan perjuangan skuat asuhan pelatih Roberto Mancini untuk meraih tiket Liga Europa. Dengan mengumpulkan nilai 52 dengan sisa satu pertandingan, tak mungkin lagi bagi Inter mengejar Genoa di slot terakhir tiket Liga Europa dengan nilai 59. (bbc/christian)

IKLAN
loading...