K3 Mataram Terharu Sambut Rombongan Kawanua Diboyong GSVL  

Malam Bakudapa K3 Kota Mataram bersama rombongan Kawanua Manado dipimpin Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut di Pendopo Kantor Wali Kota Mataram
Malam Bakudapa K3 Kota Mataram bersama rombongan Kawanua Manado dipimpin Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut di Pendopo Kantor Wali Kota Mataram

MATARAM – Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) Mataram mendapat kehormatan khusus. Sekian tahun hidup berukun di daerah rantauan, baru kali ini mendapat kunjungan tokoh kawanua Sulut, GS Vicky Lumentut (GSVL), Senin (8/5/2017).

Kunjungan GSVL yang juga Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Sulut itu berlangsung di sela-sela hajatan Rakernas Partai Demokrat di Kota Mataram, Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pertemuan bertajuk ‘Malam Baku Dapa’ itu difasililtasi Ketua K3 Mataram, Ferry Kumajas berlangsung di Pendopo Kantor Wali Kota Mataram. Malam itu kental suasana ke akraban dan kekeluargaan.

Mewakili Tonaas K3 George Wiliam Wenas, Ketua K3 Mataram, Ferry Kumajas mengaku terharu dan senang bisa menyambut rombongan Wali Kota Manado di Kota Lombok, Mataram.

Para pejabat Pemkot Mataram bersama Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut berbaur Masamper bersama dengan rombongan Kawanua

“Warga Kawanua Manado yang ada di Mataram ini mencapai 62 kepala keluarga. Dan baru kali ini dikunjungi rombongan Kawanua dari Manado dibawah pimpinan Wali Kota GS Vicky Lumentut. Kami sangat senang dan merasa seperti di kampung halaman sendiri bisa bertemu dan bersenda gurau dengan saudara-saudara yang datang dari Manado,” aku keponakan Camat Tuminting Danny Kumajas.

Dia pun tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Mataram yang telah memfasiltasi pertemuan ini ‘Malam Bakudapa’.

Suasana kekeluargaan warga Kawanua Mataram dan Manado diiringi lagu Masamper

“Ini merupakan suatu kehormatan yang menunjukkan tali persaudaraan di antara kita, tetap terjaga dan melekat meski di negeri orang. Saya sangat bangga dengan kerukunan warga Kawanua di Mataram,” sambung GSVL, Wali Kota Manado dua periode itu.

Malam baku dapa Kawanua Manado itu tambah semarak dengan penampilan Group Masamper Smirna Malalayang dan tarian tradisional dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Hadir pula Wakil Walikota Mataram, H Mohan Roliskana, Ketua DPRD Mataram, Didi Supandi serta jajaran Pemkot Mataram.

Dari Kota Manado hadir Wakil Ketua DPRD Sulut Marthen Manopo SH, Legislator Sulut James Karinda SH, Ketua DPRD Manado Nortje Henny Van Bone, serta tokoh agama yang tergabung dalam Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Manado. (antoreppy/*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020