K3 Papua Rame-rame Pulkam Demi Manado Fiesta, Wali Kota Jayapura: Mereka 18 Ribu Disini  

 

Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Manu akrab bersama Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut dan Ketua TP-PKK Manado, Dr. Paula Runtuwene sambil berbagi cindera mata.

 

MANADO – Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Manu menyatakan, warga Kawanua di Provinsi Papua, termasuk di Jayapura sebanyak 18 ribu yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Kawanua (K3).

Ini disampaikan Benur saat membuka malam sosialisasia even Manado Fiesta 2017 di Aula Serbagun GKI PNIEL Kotaraja, Kota Jayapura, Sabtu (12/8/2017) didepan Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) didampimngi Ketua TP PKK Manado, Dr. Paula Runtuwene.

Tim kerja Manado Fiesta yang hadir dalam sosialisasi tersebut, Kadis Parbud, Lenda Pelealu yang juga ketua Tim Kerja bersama rombongannya, Ketua BKSAUA, Pdt. Roy Lengkong, STh, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Albert Wuisang, Kabag Humas dan Pemerintahan, Steven Runtuwene serta tim kesenian lainnya.

“Ada 18 ribu warga Papua asal Manado disini. Khusus di Jayapura, bantuan yang diberikan warga Kawanua disini sangat terasa. Hubungan dengan pemerintah di Jayapura dengan warga Kawanua disini sudah terjalin baik” tambah Wali Kota Benhur yang belum lama ini dikukuhkan sebagai Tonaas Wangko K3 Jayapura.

Pengurus K3 Papua foto bersama Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut dan Ketua TP-PKK Manado, Dr. Paula Runtuwene

 

Menurutnya, warga Kawanua rata-rata sudah bekerja di Jayapura. “Terima kasih saya kepada orang Manado yang selama ini telah menjalin hubungan yang sangat baik dengan kami,” kata Benhur.

Benhur mengaku pernah study bersama Wali Kota GSVL di Harvard University, Amerika Serikat berjanji, jika tak berhalangan, rencana akan datang ke Manado menyaksikan Manado Fiesta 2017 yang digelar mulai tanggal 2 sampai 10 September nanti.

“Saya dan pemerintah Kota Jayapura sangat mendukung pelaksanaan Manado Fiesta bulan September mendatang. Saya akan berusaha datang ke Manado saat Manado Fiesta,” tandasnya.

Wali Kota Manado, GSVL menyampaikan terima kasih dukungan diberikan Wali Kota Jayapura. “Terus terang, kehadiran kami disini (Jayapura) untuk mengundang warga Kawanua di Papua sini,” aku GSVL.

Diriinya mengajak untuk pulang kampong (Pulkam) mensukseskan event heboh Manado Fiesta. “Saya mendengar tadi, Ketua Umum K3 Jayapura bapak Johan Kawatu, akan ada 50 perwakilan K3 bakal hadir. Terima kasih banyak,” kata GSVL.

Kedatangan K3 Papua nanti bakal disambut khusus. GSVL meminta jauh hari sebelum datang ke Manado diinfomasikan ke Pemkot Manado atau panitia. “Nanti akan disedikan tempat yang layak,” pungkas GSVL. (***)

Penulis/Editor: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020