Kaban Liny Hadiri Pemberian Penghargaan IAI 2019

JAKARTA – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado masuk target pemberian penghargaan Indonesia Attractiveness Indeks (IAI) 2019, oleh Tempo Media Group dan Frontier Consuling Group.

Senin, (23/06/2019), Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA diwakili Kepala Bapelitbangda Manado DR Liny Tambajong, ST MSi (Kaban Liny) menghadiri undangan dari Dewan juri diantaranya, Bambang Harymurti dari Tempo, Handi Irawan dari Frontier dan Faisal Basri Ekonom Universitas Indonesia, bertempat di Gedung Tempo Lantai 8 Jalan Palmerah Barat No. 8 Jakarta.

Dijelaskan Kaban Liny, mempresentasikan di hadapan dewan juri adalah penilaian akhir, setelah melewati berbagai tahapan penilaian, dari pemeriksaan dan penyaringan data perekonomian di seluruh provinsi, kabupaten/kota se-Indonesia, survei, pengelolaan serta verikasi data. “Ada beberapa metode yang digunakan untuk penilaian diantaranya, klasikasi economic power daerah berdasarkan PDRB dan PAD. Mengumpulkan Data sekunder 4 Dimensi diantaranya, Investasi, Infrakstuktur, Pariwisata dan Pelayanan Publik,” jelasnya.

Selanjutnya, menurut Kaban Liny, menentukan Top 2 di setiap dimensi untuk daerah yang kategori Economic Power Besar, dan menentukan Top 1 di setiap dimensi untuk daerah kategori economic sedang/kecil. “Bagi daerah yang lolos dalam tahapan penilaian dan memenuhi syarat yang ditentukan, diundang menyampaikan presentase dihadapan Dewan Juri untuk akhir dari penilaian,” tukasnya. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020