Kaban Liny : Usulan Pembangunan Infrastruktur Jadi Prioritas di Musrembang

MANADO – Banyak usulan pembangunan infrastruktur dalam mussrembang kecamatan. Hal ini dapat terlihat dari usulan yang masuk dalam e-Planning Kota Manado (Simral), sekitar 92% usulan musrenbang kecamatan dipenuhi oleh usulan bidang infrastruktur, kemudian diikuti oleh bidang sosial dan budaya, dan terakhir bidang ekonomi.

“Hal yang sama juga terlihat pada Kecamatan Tuminting, usulan yang diusulkan 100% berada dalam bidang infrastruktur. Usulan yang masuk bervariasi dari pembangunan talud, pembangunan saluran drainase/gorong-gorong, rehabilitasi jembatan, peningkatan jalan hotmix, pembangunan kantor lurah, dan rehabilitasi gedung sekolah,” ujar Kaban Bapelitbangda Liny Tambajong.

Musrenbang Kecamatan Kota Manado dilaksanakan dari tanggal 18 Januari 2019 – 22 Februari 2019 yang dimulai dari Kecamatan Bunaken Kepuluan dan berakhir di Kecamatan Wenang. Musrenbang Kecamatan ini menghasilkan 126 usulan yang terdiri dari 116 usulan dalam bidang infrastruktur, 7 usulan dalam bidang sosial dan budaya, dan 3 usulan dalam bidang ekonomi. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020