Kabar Baik…50 Peserta CPNS Manado Lolos CAT ‘Dijamin Aman’ Melenggang Mulus

MANADO – Peserta yang lulus seleksi CPNS Kota Manado pada tahap CAT sebanyak 50 orang ‘dijamin’ atau sangat berpeluang bakal melenggang mulus jadi PNS.

Dimana, dari formasi yang dibutuhkan sebanyak 199 orang, yang lulus tes CAT seleksi CPNS Manado hanya 50 orang dari 1.715 peserta yang lulus administasi.

“Dari 50 peserta CPNS yang lulus tes CAT, kami akan kawal. Apalagi kehadiran mereka sangat dibutuhkan sebagai regenerasi SDM  PNS Kota Manado. Tentunya, hasil ini akan diperjuangkan, meskipun akan melewati tahapan tes bidang dan wawancara,” tandas Sekretaris Daerah Micler Lakat.

Lanjut dikatakan, sangat disayangkan peserta yang lulus tes CAT hanya sebanyak 50 orang. Meskipun disatu sisi Pemkot harus berbangga karena memiliki jumlah peserta yang lulus terbanyak, dibandingkan dengan daerah lain di Sulut dan beberapa provinsi, kabupaten/kota lain.

“Kami sedang usahakan, dan yang belum lulus tes CAT jangan dulu bersedih. Karena terkait hasil seleksi ini BKD Manado akan mengusulkan ke KASN untuk dimintakan solusi bagi peserta yang tidak lulus. Apakah ada jalan lain seperti perengkingan atau ada kebijakan lain,” pungkas Lakat. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020