Kabar Gembira, Pasar Pangan Murah Sulut Jelang Bulan Ramadhan dan Idul Fitri

(Rakor Pengamanan Stabilitas Pasokan, Ketersediaan dan Harga Pangan Menjelang Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 2018 di Ruang Tumbelaka Kantor Gubernur, Selasa (15/5/2018) siang tadi (foto:kandi/ML)

MANADO– Jelang bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Dinas Pangan Sulawesi Utara (Sulut) gelar pasar pangan murah.

Kepala Dinas Sandra Moniaga mengatakan gelar pangan murah akan dilakukan besok Rabu 16 Mei 2018 sebelum puasa dan seminggu sebelum Idul Fitri.

“Saya belum pastikan lokasi pangan murah ini. Yang pasti beberapa titik akan di pusatkan salah satunya di Kecamatan Tuminting Manado,”jelas Moniaga kepada Manadoline usai Rapat Koordinasi Pengamanan Stabilitas Pasokan, Ketersediaan dan Harga Pangan Menjelang Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 2018 di Ruang Tumbelaka Kantor Gubernur, Selasa (15/5/2018) siang tadi.

Lebih jauh, Ia menjelaskan gelar pangan murah tujuannya menjual bahan-bahan pokok kerja sama dengan
vendor-vendor pasokan.

“Bahan-bahan pokok jadi prioritas misalnya beras, terigu, minyak, gula dan kebutuhan keluarga lainnya,”tandasnya.

Diketahui terungkap dalam Rakor tersebut yang dihadiri Kepala Dinas 12 Kab/Kota, perwakilan Disperindag Sulut, Biro Ekonomi Setda Sulut dan stakeholders terkait. Dinas Pangan menjamin pasokan harga jelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri. Pada umumnya, laporan dari Dinas Pangan Kabupaten/Kota hingga hari ini (Selasa-red) hanya harga cabe rawit dan bawang merah merangkak naik sedikit.

“Tapi kenaikan itu tidak terlalu ekstrim, bisa dikendalikan dan cukup. Ada juga Satgas Pangan mereka juga siap membantu hal hal yang mengganggu stabilitas akibat ulah kenakalan pedagang pedagang, yang menaikan harga pangan sepihak,”pungkasnya.

(srikandi)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020