Kabar Lima Nama Penjabat Sementara Bupati dan Wali Kota di Sulut

Mecky Onibala. (Foto:istimewa)

Manadoline, Manado — Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Minahasa Utara (Minut) Bolaang Mongondouw Timur (Boltim), Bolaang Mongondouw Selatan (Bolsel) dan Kota Tomohon segera memiliki Penjabat Sementara (Pjs). Pasalnya, Bupati/Wali Kota di lima daerah tersebut ikut dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang.

Dikabarkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut sudah mengirim sejumlah nama ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mengisi posisi Pjs Bupati dan Wali Kota.

Dari informasi yang berhasil dirangkum manadoline, lima nama yang bakal mengisi posisi sebagai Pjs Bupati dan Wali Kota adalah:

  1. Mecky Onibala, Kepala Inspektur Daerah Provinsi Sulawesi Utara sebagai Pjs Bupati Minahasa Selatan.
  2. Clay Dondokambey, Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara sebagai Pjs Bupati Minahasa Utara.
  3. Christian Talumepa, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara sebagai Pjs Bupati Bolaang Mongondouw Timur.
  4. Praseno Hadi, Asisten Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Bidang Perekonomian dan Pembangunan sebagai Pjs Bupati Bolaang Mongondouw Selatan.
  5. Edison Humiang, Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara Bidang Pemerintahan sebagai Pjs Wali Kota Bitung.

Sumber Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan sejumlah nama dan sudah direspons oleh Menteri Dalam Negeri. “Sudah diusulkan, dan sudah ada respons dari Mendagri,” ujar sumber. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020