Kabinet Cerdas GSVL-MOR Dilantik Hari Ini? Wali Kota: Tak Perlu Galau OPD Baru

Apel Perdana Tahun 2017 jajaran Pemkot Manado setelah cuti bersama Tahun Baru
Apel Perdana Tahun 2017 jajaran Pemkot Manado setelah cuti bersama Tahun Baru
Apel Perdana awal tahun 2017 jajaran Pemkot Manado setelah cuti bersama Tahun Baru

MANADO – Pasca Pemprov Sulut melakukan pelantikan jabatan mengikuti aturan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) baru, Selasa (3/12/2017). Andernalin roling pun langsung melanda pejabat Pemkot Manado.

Perasaan galau serta harap-harap cemas tak bisa disembunyikan dari raut wajah mereka. Tak sedikit sesama pejabat saling mengadu nasib menanyakan posisi dalam struktur OPD baru nanti.

Isu rencana pelantikan akan digelar malam sempat memecah kosentrasi pejabat Pemkot Manado. Namun perasaan mereka kembali mulus setelah malamnya tak ada kabar atau pemberitahuan.

Nah, seperti dikatakan Kaban BKD Manado, Hans Tinangon beberapa bulan lalu, Pemkot Manado akan melakukan pelantikan pejabat OPD baru setelah Pemprov Sulut.

Tak menutup kemungkinan, Rabu (4/1/2017) hari ini akan dilakukan pelantikan. Siapa saja para pejabat Pemkot yang akan duduk di posisi kabinet ‘Cerdas’ GSVL-MOR, tunggu saja….

Wali Kota, GS Vicky Lumentut memimpin upacara Apel Perdana Tahun 2017 jajaran Pemkot Manado, Selasa (3/1/2017). (foto: humpro)
Wali Kota, GS Vicky Lumentut memimpin upacara Apel Perdana Tahun 2017 jajaran Pemkot Manado, Selasa (3/1/2017). (foto: humpro)

Yang pasti, ada 35 jabatan Eselon II di Pemkot Manado. Sementara pejabat esselon II mengikuti Assessment lalu sebanyak 62 pejabat terbagi dua kloter, kloter pertama 48 pejabat dan terakhir 14 pejabat mengikuti Assessment.

Akan halnya yang mengikuti Job Fit Desember lalu. Melebihi dari kursi esselon II. Tak heran jika banyak pejabat Pemkot harap-harap cemas soal posisi jabatan mereka.

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut dalam apel perdana Januari 2017, mengingatkan jajarannya tidak galau menghadapi struktur OPD baru.

“ASN tidak perlu galau. Sebab suka atau tidak suka, mau atau tidak mau, tetap kita harus melaksanakan kebijakan pemerintah pusat soal OPD Baru. Saya mengajak mari kita bekerja dengan baik dan tidak perlu galau serta jangan terpengaruh dengan isu-isu yang berkembang,” kata Wali Kota GSVL. (antoreppy)

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020