IKLAN

Tampi: Ini Aspirasi yang Harus Dihormati Partai

Kader Moncong Putih Dorong Sualang Calon Walikota Manado 2015


Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Manado, Richard Sualang

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Manado, Richard Sualang

MANADO – Kader PDI Perjuangan Manado mengisyaratkan Ketua DPC Richard Sualang sebagai calon Walikota Manado dalam Pilwako 2015. Keberhasilan Sualang memimpin dan membesarkan partai ini serta kepeduliannya kapada kader dan simpatisan termasuk warga Manado, menjadi faktor utama layak untuk diusung sebagai calon Walikota Manado.

“Torang suka Ketua Ichad ba calon Walikota deng musti jadi Walikota Manado,” kata Andre Longdong, yang mengaku kader PDIP dari Kecamatan Wenang.  “Torang kader PDIP tulen, apapun torang musti beking ketua Ichad jadi Walikota,” sambung Glen Loupatty, dari kecamatan Wanea.

Menanggapi dorongan tersebut, politisi PDI Perjuangan di DPRD Kota Manado Markho Tampi, menilai dorongan kader tersebut merupakan aspirasi yang harus diperhatikan partai berlambang moncong putih.

“Itu aspirasi. Aspirasi tersebut harus dihormati, karena kader maupun simpatisan memberi porsi tersendiri terhadap kebesaran dan masa depan partai,” katanya, saat kepada wartawan www.manadoline.com, di gedung DPRD.

Markho Tampi

Markho Tampi

Lebih lanjut, Tampi menjelaskan bahwa dukungan dan dorongan kepada ketua DPC PDIP Manado untuk maju sebagai calon Walikota akan menjadi perhatian pengurus partai. “Saya pun mendukung aspirasi tersebut. PDI Perjuangan, memiliki mekanisme tersendiri terkait dengan pemilihan kepala daerah. Ada tim khusus untuk itu, yang terdiri dari DPP, DPD, DPC dan PAC yang akan menentukan siapa yang nantinya akan maju sebagai calon Walikota,” jelasnya.

Terkait dengan diliriknya PDI Perjuangan, oleh sejumlah kalangan yang ingin menggunakan partai ini sebagai kendaraan untuk mencalonkan diri sebagai Walikota, dia mengatakan bahwa PDIP adalah partai terbuka akan tetapi harus mengikuti mekanisme dan aturan partai.

“Siapa saja silakan. PDI Perjuangan partai terbuka, asal mengikuti mekanisme dan aturan internal partai,” ungkapnya. (christian).

IKLAN
loading...