Kadis Kesehatan Manado : RSUD Beroperasi Tahun Ini

Kadis Kesehatan Manado, dr. Ivan Sumenda Marthen.

MANADO – Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Manado yang dilaksanakan Pemerintah Kota Manado saat ini ditargetkan akan beroperasi tahun 2021 ini.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado dr Ivan Sumenda Marthen, bahwa pembangunan tahap satu RSUD telah selesai dan saat ini telah memasuki perencanan proses pembanguan tahap kedua.

“Tahun ini kami upayakan RUSD segera beroperasi,” ujarnya.

Lanjut dikatakan, pembukaan RSUD ini direncanakan dalam dua tahap yakni soft opening dan grand opening. Dimana pengoperasian rumah sakit ini bakal melayani semua warga di Sulawesi Utara.

“Pelayanan terbaik bagi warga Sulut menjadi prioritas dalam pelayanan RSUD ini,” tutur dr. Ivan.

Tambahnya, RSUD Kota Manado nantinya akan dilengkapi dengan instalasi Infeksi Emercing yang diperuntukan khusus pasien covid-19 dan penyakit menular lainnya.

“Instalasi ini bakal dilengkapi laboratorium untuk khusus untuk covid-19. Selain itu, RSUD Kota Manado juga bakal menyiapkan rumah duka untuk tempat persemayaman jika ada warga dari luar daerah yang meninggal dunia,” terang dr. Ivan sembari menambahkan bahwa fasilitas ini untuk memudahkan warga dari luar daerah jika ada yang meninggal. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020