Kadishub Dampingi Wawali Mor Pimpin Rapat Pembuatan Trayek Pasar Malalayang

MANADO –  Pemkot Manado akan membuka trayek baru Pasar Kayu Bulan di Malalayang dalam waktu dekat. Rencana tersebut disebut Wakil Wali Kota Manado, Mor D Bastiaan saat rapat pembahasan pembukaan trayek baru, Jumat 14 Juni 2019.

Mor D Bastiaan mengatakan, terdapat tiga poin penting dalam perencana pembukaan trayek baru Pasar Kayu Bulan di Malalayang, yang nantinya akan melayani kebutuhan masyarakat dari pasar.

“Poin pertamanya, sudah ada 40 armada siap melayani rute baru tersebut, sesuai dengan pembicaraan berasama pengusaha angkutan dalam kota sehingga nantinya akan ada rekayasa lalu lintas di wilayah tersebut termasuk sosialisasi kepada masyarakat,” ujar Bastiaan.

Ia mengatakan, selain itu pelaksanaan mengacu pada Perwako Nomor: 4 Tahun 2018 tentang penegakan aturan dan tetap berkomitmen terus untuk menegakan aturannya dan juga mensosialisasikan tentang aturan kepada masyarakat agar supaya cara berkendaraan dan parkir yang ada di Kota Manado tersebut bisa ditertibkan. “Yang ketiga itu tentang jalur ambulance yang rencananya pada APBD 2019 ini akan dilanjutkan pekerjaannya hingga selesai,” ujarnya

Ia menambahkan, selain tiga point tersebut pihaknya akan mengadakan sosialisasi tentang tertib lalu lintas. “Sosialisasi tentang tertib berlalu lintas, khususnya kalangan pemula bagaimana cara berkendara yang baik dan aman, di sekolah-sekolah yang ada di Manado,” ucapnya. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020