Kadispora Manado : 55 Regu Dari 3 Kategori Siap Ramaikan Lomba Tradisional di Jambore

Kadispora Manado Laurens Umboh

MANADO — Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado Laurens Umboh mengatakan sekira 55 Regu yang terbagi dalam 3 kategori lomba yang totalnya ada 5 kategori, siap ramaikan perhelatan lomba tradisional antar kelurahan dalam rangka menyambut HUT Kota Manado ke-396.

Kegiatan lomba akan dilaksanakan Kamis pagi, (11/7) bertempat di Lapangan Jambore, Winangun 1, Lingkungan 6, dengan waktu pelaksanaan sekira pukul 08.00 Wita.

“Dari 55 Regu yang dimaksud diantaranya 22 regu ada putra dan putri,  dibagian lomba Tarik Tambang, 18 regu putra dan putri untuk lomba Dagongan, dan Terompah Panjang sebanyak 15 regu,” ujar Kadispora Manado Laurens Umboh, sambil menambahkan itu baru 3 kategori lomba dari total 5 kategori.

Lanjut dijelaskan, olahraga tradisional yang dilombakan ada lima yaitu engrang, terompah panjang, dagongan, lari karung dan tarik tambang.

“Perlombaan ini terbuka untuk masyarakat umum, dan saat ini sudah banyak peserta yang mendaftar. Panitia juga menyiapkan hadiah jutaan rupiah serta trophi untuk para pemenang lomba,” tutur Umboh turut menambahkan bahwa 55 regu belum termasuk peserta di lomba Engrang dan Lari Karung.

Sementara ditempat terpisah, Sambung Umboh, akan dilaksanakan lomba poco-poco antar Perangkat Daerah dan Kecamatan se-Kota Manado.

“Selain Lomba Tradisional di Jambore, ada juga lomba poco-poco di Youth Center Megamas, yang diikuti oleh Perangkat Daerah Pemkot Manado dan Kecamatan se-Kota Manado,” pungkas Umboh. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020