Kadispora Tutup Kejuaraan Pencak Silat Piala Wali Kota Manado Tahun 2019

Kadispora Manado, Laurens Umboh menyerahkan piala kepada juara umum Kejuaraan Pencak Silat Piala Wali Kota Manado tahun 2019.

MANADO – KejuaraanPencak Silat Piala Wali Kota Manado tahun 2019 resmi ditutup Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Manado, Laurens Umboh mewakili Wali Kota, GS Vicky Lumentut (GSVL), Sabtu (4/5/2019).

Kejuaraan itu berlangsung sejak Kamis (2/5/2019) di Gedung KONI Hall A Sario. Ratusan pesilat dari 26 perguruan silat di Kota Manado dan sekitarnya ikut berkompetisi dalam kejuaraan tersebut.

“Selaku Pemerintah Kota Manado saya menyampaikan selamat bagi para pemenang. Semoga ini menjadi motivasi dan pemicu semangat agar lebih giat berlatih untuk meraih prestasi yang lebih baik,” kata Umboh mengutip sambutan Wali Kota GSVL.

Pelaksaan kejuaraan ini merupakan salah satu media pemerintah dalam meningkatkan prestasi olahraga Pencak Silat di Kota Manado. Atlet-atlet yang terjaring dalam kejuaraan ini akan dibina dan dilatih untuk mengikuti iven level lebih tinggi, baik tingkat provinsi, nasional maupun internasional.

Mewakili Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut, Kadispora Laurens Umboh menutup Kejuaraan Pencak Silat Piala Wali Kota tahun 2019.

“Kejuaraan ini juga bertujuan membentuk pribadi berahklak baik, bermental baikdan bejiwa kesatria sebagaimana karya agung warisan nenek moyang yang terkandung dalam nilai-nilai budaya pencak silat. Jadi ajang ini menjadi saran membentuk generasi yang sehat, tangguh dan berakhal mulia,” jelas Umboh.

Kejuaraan Pencak Silat Piala Wali Kota Manado 2019 ini berlangsung selama tiga hari sejak Kamis 2 Mei di Gedung KONI Hall A Sario dan resmi ditutup Sabtu 4 Mei 2019. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020