IKLAN

Kadistakot Harus Bertanggungjawab, DPRD Minta Pemkot Beri Sanksi Pemalsu Ijin


parasan-tamo

Benny Parasan, SH dan Stenly Tamo, SH

MANADO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado meminta pemerintah, dalam hal ini Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor D. Bastiaan, memberikan sanksi tegas kepada oknum pemalsu ijin. Demikian ditegaskan anggota DPRD Kota Manado Stenly Tamo, SH kepada Manado Line, Senin (29/08).

“Kalau memang informasi tersebut benar, dan ada buktinya keterlibatan dari oknum PNS, harus segera ditelusuri dan diberikan sanksi tegas sesuai dengan Undang-undang ASN nomor 5 tahun 2014,” ujar Tamo.

Sementara itu, anggota Komisi B Benny Parasan menegaskan jika benar ada terjadi pemalsuan ijin di Pemerintah Kota Manado, sudah pasti turut melibatkan instansi teknis dalam hal ini Dinas Tata Kota dan BP2T. Pasalnya menurut Parasan, proses pengurusan ijin melalui BP2T dan instansi teknis turut memberikan rekomendasi salah satunya Distakot.

“Kalau soal Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) pasti Kadistakot harus mengetahui, karena sebagai instansi teknis mereka turut bertangggungjawab. Ini harus diseriusi karena ada yang tidak beres,” ujar Parasan. Sayangnya, hingga berita ini ditulis Kepala Dinas Tata Kota Manado, Benny Mailangkay belum berhasil dikonfirmasi. Nomor handphone miliknya yang dihubungi tidak aktif.(MichaelCilo)

IKLAN
loading...