Kajari Tahuna dan Diknas Sangihe Sosialisasi Penggunaan DAK Fisik TA 2019

Para narasumber dan peserta Sosialisasi Penggunaan DAK Fisik Diknas TA 2019

Tahuna- Kejaksaan Negeri (Kajari) Tahuna dan Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Kepulauan Sangihe melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penggunaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Dana Pendidikan Tahun 2019. Acara ini diadakan di SKB Tahuna Kelurahan Tona 1 Senin (6/5). 

Hadir sebagai narasumber kegiatan ini Kasi Intel Kajari Tahuna Erwan Budi Herianto SH, perwakilan dari Inspektorat Sangihe, perwakilan perbangkan, Tim DAK Diknas Sangihe Tatulus.

Dalam arahannya, Kasi Intel Erwan Budi Herianto SH agar peserta sosialisasi untuk mematuhi ketentuan yang sudah diatur dalam Perpres no 141 Tahun 2018. “Perpres 141 Tahun 2018 ini merupakan petunjuk teknis tentang Dana Alokasi Khusus Fisik Tahun 2019. Apabila didalam pelaksanaan nantinya menemui kendala maka segera disampaikan ke Tim DAK Dinas Pendidikan.”ujarnya.

Lanjut tambahnya kepada 82 peserta sosialisasi yang terdiri dari 41 Kepala Sekolah dan 41 Bendahara ini, Budi meminta agar DAK dapat dikelola seefektif mungkin. “Kegiatan ini akan selesai pada tanggal 7 Mei. Saya berharap agar para peserta bisa memanfaatkan Dana Alokasi Khusus ini sebaik dan seefektif mungkin. Agar dapat dinikmati oleh masyarakat luas, khususnya para pelajar.”pungkasnya. (Zul)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020