IKLAN

Kak Seto Bersama Wali Kota GSVL dan Ketua TP-PKK Kunjungi Korban Kekerasan Seksual


received_1064940666925214

Kak Seto saat kunjungi korban kekerasan seksual. (Foto eka/ml)

MANADO – Ag (15) warga Kota Manado yang menjadi korban kekerasan seksual mendapat kunjungan dari Ketua Komisi Perlindungan Anak Seto Mulyadi pada Sabtu (11/06).

Dalam kunjungannya bersamaan dengan Wali Kota, GS Vicky Lumentut dan Ketua TP-PKK Manado tersebut, Kak Seto sapaan akrabnya, mengatakan kondisi mental korban sudah membaik. “Saya melihat dia, kondisi mentalnya sudah membaik. Dia begitu tegar dan bersemangat meskipun dalam keadaan sakit,” katanya.

image

Kak Seto juga sempat bertanya kepada korban tentang keinginannya dalam bersekolah yang bercita-cita ingin menjadi seorang dokter. “Saya sempat bertanya kepada korban, masih mau sekolah lagi?, ia menjawab iya mau. Dia juga berkata kelak ingin menjadi dokter. Karena itu, untuk mengejar ketertinggalan pendidikannya, kami punya program Homeschooling untuk dia. Kami juga nanti akan back up agar cita-citanya dapat terwujud,” tambahnya.

Diketahui, korban setelah kejadian dirawat di RS Wolter Monginsidi Manado. Kemaluan korbanpun harus dioprasi karena kayu yang ditusuk telah mendekati rahim.

Selama lima hari dirawat di RS Wolter Monginsidi korban akhirnya pulang ke rumah. Namun, berselang seminggu kemudian korban harus dilarikan ke RS Advent Manado karena kembali mengalami pendarahan. (ekaputra)

IKLAN
loading...