Pemilihan Ungke Momo Sangihe 2019 Resmi Dibuka

Tahuna- Wakil  Bupati (Wabup) Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE, membuka opening ceremony Pemilihan Ungke-Momo Sangihe di Papanuhung Santiago Tampungang Lawo, Minggu, (28/7) malam. 

Pembukaan dihadiri antara lain, Ketua Komite Ekonomi Industry Nasional RI, Aris Mufty, Wakapolres Kepulauan Sangihe, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe Jeffry Tilaar SE ME, Asisten III Pemkab Kepulauan Sangihe Dra Olga Makasidamo.

Ketua Panitia Dra Olga Makasidamo menyampaikan, maksud dan tujuan diadakan kegiatan tersebut, yaitu membentuk generasi muda dalam  pengajaran nilai-nilai budaya, tatanan sosial, serta potensi diri dan kepemimpinan.

“Peserta finalis Ungke Momo 2019, berjumlah 30, laki-laki 17 orang dan perempuan 13 orang. Berasal dari organisasi perangkat daerah (OPD), kecamatan, Politeknik Negeri Nusa Utara (Polnustar), Akademi keuangan dan Perbankan Tahuna,” katanya. 

Sementara itu, Wabup dalam sambutannya mengatakan, finalis Ungke-Momo adalah putra-putri terbaik dan kebanggaan daeran Kabupaten Kepulauan Sangihe. 

“Agar berupayalah sebaik mungkin untuk bersaing. Untuk menunjukkan kemampuan yang dimiliki  oleh para peserta finalis,” ucapnya. 

Pemukulan Tagonggong oleh Wakil Bupati yang menandakan acara telah dibuka dengan resmi. Dalam acara pembukaan turut dimeriahkan Tarian Kofo dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) setempat, Budpar Band, dan tarian menari dalam kebersamaan. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020