Kalahkan Pesaing Dari 170 Kabupaten/Kota, Manado Raih Juara Umum di Nusantara Expo dan Forum 2017

Tampak stand Pemkot Manado saat dikunjungi Wakil Walikota Mor Bastiaan.

MANADO – Pemerintah Kota Manado terus berprestasi. Buktinya, dalam iven Nusantara Expo dan Forum 2017 yang diikuti, Manado berhasil keluar sebagai juara umum mengalahkan 170 pesaing dari kabupaten/kota mewakili 12 Provinsi sebagai peserta dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan yang ditutup langsung Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah behasil torehkan rekor dunia baru yang diberikan Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan menghadirkan 230 tarian nusantara.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Deasy Lumowa, Kepala Dinas Pariwisata Lenda Palealu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Meisje Wollah saat memegang penghargaan yang diraih dalam kegiatan Nusantara Expo and Forum 2017.

Untuk Kota Manado sendiri, didaulat menjadi juara umum karena berhasil meraih prestasi sebagai juara 1 lomba karnaval, juara 1 stand terbaik pariwisata, UKM, dan kuliner kategori kabupaten/kota se-Indonesia serta favorit lomba maumere.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado Lenda Palealu saat dihubungi mengatakan patut berbangga, manado bisa berprestasi di kancah nasional.

“Dalam kegiatan Nusantara Expo dan Forum 2017 yang dihelat di Taman Mini Indonesia Indah (TMMI), sejak 19-22 Oktober, manado berhasil keluar sebagai juara umum. Dengan meraih juara 1 lomba karnaval, juara 1 stand terbaik pariwisata, UKM, dan kuliner kategori kabupaten/kota se-Indonesia dan prestasi lainnya,” tukas Kadis Lenda.

Foto Wawali Mor bersama jajaran ASN Pemkot Manado pada stand kuliner yang mendapatkan juara 1.

Lanjutnya, terkait prestasi ini, turut mengucapkan terima kasih kepada pimpinan pak Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastiaan yang sudah memberikan dukungan penuh kepada perwakilan Pemkot Manado dalam kegiatan Nusantara Expo dan Forum 2017.

“Bersama jajaran yang lain juga mengucapkan terima kasih kepada pak Walikota dan Wakil Walikota karena sudah memberikan dukungan penuh, sehingga manado bisa meraih prestasi juara umum dalam lomba berskala nasional tersebut,” terang Kadis Lenda.

Tampak rombongan karnaval yang diikuti tim TP-PKK Manado didampingi Wakil Ketua TP-PKK Kota Manado Imelda Markus.

Tambahnya, ini kerja team yg luar biasa dari pemkot gabungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Perindag, Dinas koperasi, Dinas Pariwisata, Bagian Ekonomi, Bapelitbang, dan Dinas Kominfo. Masing-masing sesuai tupoksinya membawa Manado meraih prestasi.

Terpisah, Wakil Walikota Mor Bastiaan mengatakan turut hadir dalam kegiatan Nusantara Expo dan Forum 2017 bersama Wakil Ketua TP-PKK Manado Ibu Imelda Markus untuk memberikan dukungan penuh. Dimana, rombongan Pemkot Manado menampilkan tarian dan budaya khas Sulawesi Utara dalam ajang karnaval yang turut memeriahkan kegiatan tersebut.

Diketahui, terlaksananya kegiatan ini dimotori oleh Direktorat Ketahanan Ekonomi, Sosial, dan Budaya serta Direktorat Jendral Politik dan Pemerintahan Umum Kementrian Dalam Negeri. (stenly.

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020