Kalasuge Tuan Rumah Me’daseng Awal Tahun 2020

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana saat membuka kegiatan Me’daseng di Kampung Kalasuge Kecamatan Tabukan Utara.

Tahuna- Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, kembali melakukan kegiatan Me’daseng di awal tahun 2020. Kali ini kampung Kalasuge Kecamatan Tabukan Utara, menjadi tuan rumah penyelenggaraan Me’daseng. 

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana mengatakan, tidak ada materi yang berubah dari kegiatan Me’daseng, baik ditahun kemarin dan di tahun 2020. Tetap pada tujuan awalnya, yakni menyerap aspirasi dari masyarakat.

“Kegiatan Me’daseng tahun ini masih sama agendanya dengan tahun lalu, yakni kunjungan kerja pimpinan daerah ke wilayah kampung dan kecamatan selama dua hari sambil tidur di rumah warga. Di Me’daseng juga turut dilakukan dialog antara pejabat dan warga seputar permasalahan atau hambatan pembangunan dan pelayanan publik maupun isu strategis lainnya di wilayah yang perlu diangkat,” kata Bupati.

Dirinya juga meminta kepada seluruh masyarakat yang ada, jangan takut untuk menyuarakan tentang setiap permasalahan yang ada di sekitar lingkungan mereka. Agar dapat dibahas dan dicarikan solusi dari masalah tersebut. 

Penyerahan sejumlah bantuan kepada masyarakat Kampung Kalasuge.

“Dalam forum dialog nanti, saya meminta kepada masyarakat jangan takut untuk menyampaikan hal-hal yang dianggap penting untuk kemajuan daerahnya. Disini semua OPD, Forkopimda dan pemerintah kecamatan dan kampung hadir. Jadi permasalahan yang ada dapat dijawab, dan dicarikan solusinya bersama-sama,” pungkasnya. 

Pada kesempatan dialog antara pemerintah daerah dan masyarakat terpantau media ini, keluhan-keluhan masyarakat seperti pantai abrasi dikarenakan tidak adanya talud dibeberapa kampung. Penangkapan ikan menggunakan kompresor, bantuan yang tidak tepat sasaran. 

Selain dialog, sejumlah OPD juga melakukan kegiatan bakti sosial, dengan mengadakan pengobatan gratis, pembuatan KTP, pasar murah dan penanaman pohon. Serta pemberian sejumlah bantuan dan peresmian gedung PAUD oleh Bupati.

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020