Kali Pertama Dikunjungi, Tempat Rehabilitasi Kusta Salut TP-PKK Sulut

KEBERSAMAAN TP-PKK Sulut dalam hal ini Ketua Ibu Rita Dondokambey Tamuntuan dan Wakil Ketua TP-PKK Sulut Ibu Kartika Devi Tanos dengan memberikan bantuan sosial di temlat rehabilitasi kusta, Pandu Kecamatan Bunaken Manado, awal Februari 2017
KEBERSAMAAN:
KEBERSAMAAN: Ketua Tim Penggerak PKK Sulut IR. Rita Maya Dondokambey Tamuntuan didampingi Wakil Ketua TP-PKK Sulut Dr. Kartika Devi Kandouw Tanos MARS, Kadis Dinsos Grace Punuh memberikan bantuan langsung salah satunya di tempat rehabilitasi kusta, Pandu Manado, Rabu (8/1)

MANADO– Perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) melalui Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) salah satunya dibuktikan memberikan bantuan di tempat rehabilitasi penyandang Kusta di Pandu Kecamatan Bunaken Manado, dan salah satu lingkungan di Sumompo, Rabu (8/1) pagi tadi.

Ketua Tim Penggerak PKK Sulut IR. Rita Maya Dondokambey Tamuntuan didampingi Wakil Ketua TP-PKK Sulut Dr. Kartika Devi Kandouw Tanos MARS memberikan bantuan langsung berupa bahan pokok.

Antara lain beras, minyak, gula, susu bagi para anak anak di Panti Asuhan, juga di Rumah Sakit Penyandang cacat kusta Dan TPA Sumompo.

Sementara itu Felix Rega salah seorang penyandang kusta mengaku ini adalah Kali pertama selama puluhan tahun, para penyandang kusta mendapat perhatian dari pemerintah.

Menurutnya, para penyandang cacat kusta sangat senang didatangi first lady Sulut.

“Ini pertama Kali torang dapa kunjungan bagini, torang senang boleh bertatap muka dengan Ibu Gubernur dengan Ibu Wagub” kata Felix.

Selanjutnya, Ketua TP-PKK kemudian berkunjung di salah satu lingkungan di Sumompo, kedatanganya kembali disambut meriah oleh warga sekitar, kemudian diberikan pengobatan gratis bagi warga, memberikan susu dan kacamata serta bahan pokok kepada warga sekitar.

Ibu Rita Dondokambey Tamuntuan mengatakan kegiatan sosial TP-PKK akan mampu memberikan dampak yang berarti bagi masyarakat, sekaligus bentuk perhatian pemerintah bagi warga S, Pukas Tamuntuan.

Kegiatan Sosial TP-PKK ini juga bekerjasama dengan Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, serta Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Sulut.

Sebelumnya, kemarin Selasa (7/2), TP- PKK Sulut menyerahkan bantuan sosial (Bansos) ke sejumlah panti asuhan lokasi panti asuhan di Sayap Kasih Tomohon dan panti asuhan di Tompaso.

“Baksos ke panti asuhan ini sudah menjadi salah satu program TP-PKK demi menunjang program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK),”tutur Istri tercinta Gubernur Olly Dondokambey tersebut, sembari berharap dengan bantuan sosial ini bisa meringankan beban bagi para anak yatim piatu.

Diketahui, penyaluran bantuan sosial ini atas kerjasama TP-PKK dengan Dinsos Sulut dan Biro Kesra Setdaprov Sulut.

(srikandi/hm)

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020