Kaloh Moleong Lengser, Terry Umboh Ketua Caretaker DPC Organda Manado

Tampak Ketua Organda Sulut Novri Rengkung bersama jajaran dan Ketua Caretaker DPC Organda Manado Terry Umboh.
Tampak Ketua Organda Sulut Novri Rengkung bersama jajaran dan Ketua Caretaker DPC Organda Manado Terry Umboh.

MANADO – Jabatan Ketua Organda Kota Manado yang dijabat Feldy Kaloh Moleong, berakhir. Pasalnya, Moleong per 9 Februari sudah menerima surat pembekuan jabatan dari DPD Organda Sulut yang diketuai Novri Rengkung.

Selanjutnya, melalui Surat Keputusan (SK) dengan nomor, SKEP 06/DPD/ORG-SULUT/II-2018, tertanggal 12 Februari 2018, DPD Organda Sulut memutuskan menunjuk Terry Umboh menjadi Ketua Caretaker DPC Organda Manado.

Ketua Organda Sulut Novri Rengkung terkait pergantian jabatan menuturkan semuanya sudah sesuai prosedur. Dimana, penunjukan Terry Umboh sebagai Ketua Caretaker sudah melalui tahapan dan prosedur dan yang berlaku.

“Penujukan Ketua Caretaker sudah sesuai prosedur, dan hasilnya sudah dibuatkan SK. Denga begitu, yang sah menahkodai DPC Organda Manado iyalah Terry Umboh, bukan lagi Kaloh Moleong. Sebab, awal Februari lalu yang bersangkutan sudah diberikan surat pembekuan dan tidak lagi sah menjabat Ketua Organda Manado,” tukas Rengkung.

Tampak SK Ketua Caretaker Organda Manado yang dikeluarkan DPD Organda Sulut.

Lanjutnya, pembekuan Kaloh Moleong dinilai karena kepemimpinannya tidak sejalan dengan AD/ART Organda yang ada. Sebab itu, ditegaskan dengan pembekuan jabatan, karena yang bersangkutan sudah diperingatkan terkait tanggung jawab tapi saja ‘cuek’ dan tidak menindaklanjuti.

“Saya harap Terry Umboh yang sudah dipercayakan bisa menjalankan tanggung jawabnya dengan maksimal. Tapi ingat, jabatan tersebut akan dievaluasi bila tidak sejalan dengan AD/ART Organda,” kata Rengkung.

Terpisah, eks Ketua Organda Manado Kaloh Moleong saat dihubungi via chatting messenger mengatakan tidak mengetahui SK Ketua Caretaker yang dikeluarkan DPD Organda dan enggan memberi keterangan terkait jabatannya. (stenly).

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020