Kalonio Dorong PD Manado Berbenah Ikuti Pola PD Pasar Jaya Jakarta

MANADO – Legislator Kota Manado, Michael Kalonio meminta agar perusahab daerah (PD) pasar mengikuti tata cara pengelolaan yang dilakukan oleh PD Pasar Jaya.

“Ada yang positif yang dilakukan oleh PD Pasar Jaya, terutama masalah pengelolaan dan pendapatan sehingga perlu didorang agar tata cara pengelolaanya wajib diikuti oleh PD Pasar Manado,” ungkapnya kepada wartawan di Kantor DPRD jalan Balai Kota.

Menurutnya, tata cara pengelolaan tersebut diketahui saat Komisi II DPRD Kota Manado melakukan kunjungan kerja di PD Pasar Jaya Jakarta dan diterima Mohammad Fachri manajer umum.

Dirinya menjelaskan, kunker Komisi II tersebut mendapatkan banyak masukan terkait informasi termasuk masukan apa yang diterapkan di perusahan tersebut terutama untuk kemajuan perusahan daerah milik Pemkot Manado.

Informasi yang didapat tentang bagaimana perusahan daerah diatur dengan Peraturan Gubernur termasuk pengelolaannya oleh jajaran direksi.

“Ada beberapa yang dilakukan PD Pasar Jaya berdasarkan Pergub termasuk fasilitas pasar yang disediakan perusahan tersebut termasuk pengelolaam sewa kios dan lahan parkir termasuk pengelolaan sampah,” terangnya.

Politisi Demokrat ini menambahkan apa yang dilakukan oleh PD Pasar Jaya ada kemiripan dengan PD Pasar Manado, tetapi pengelolaan pasar dilakukan secara menyeluruh hingga pemasukan daerah menjadi lebih baik. (14)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020