Kalonio: Saya Dukung Proses Hukum Dugaan Penggelapan Dana Pensiun PT Air Manado

MANADO – Anggota DPRD Kota Manado, Michael Kalonio mendukung proses hukum terkait dugaan penggelapan dana pensiun eks karyawan PT Air Manado yang dilaporkan di Polda Sulut.

“Kalau memang diduga ada penggelapan dana pensiun eks karyawan sehingga berbuntut dilaporkan ke Polisi, kita patut mencurigai hal tersebut tapi kepastiannya kita tinggu hasil laporan di polisi,” kata Kalonio, kepada Manadoline.com di Manado.

Personil Komisi II DPRD Kota Manado ini, menyesalkan hal ini bisa jadi masalah karena menyangkut hak para mantan karyawan dan merugikan banyak orang.

Dirinya mendukung langkah hukum dari aparat kepolisian melakukan penyelidikan terhadap laporan dugaan penggelapan tersebut.

“Saya menduga Dirut PT Air Manado mengetahui permasalahan ini, sehingga saran saya dilakukan upaya-upaya yang baik dan tentu sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ucapnya.

Politisi Demokrat ini menegaskan akan menyampaikan hal ini kepada pimpinan Komisi kemudian dibahas untuk dicarikan solusi.

Pihak PT Air sendiri, melalui Humas Yoshua Raintung, menegaskan bahwa sesuai rilis dari PT Bumi Putra 1912 permasalahan in sedang dalam proses klaim termasuk pembayarannya harus sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Dimohon bersabar, karena klaim dana pensiun tersebut dalam proses dan semua mengikuti ketentuan yang berlaku,” jelasnya. (14)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020