Kalumata Terpilih Nahkodai Organisasi JMT Gantikan Sandag

Uasai Stenly Kalumata meminta rekan-rekan jurnalis Biro Mitra untuk tetap solid dan jangan terkotak-kotak.
Uasai Stenly Kalumata meminta rekan-rekan jurnalis Biro Mitra untuk tetap solid dan jangan terkotak-kotak.

RATAHAN — Musyawarah Daerah (Musda) ke-V Jurnalis Minahasa Tenggara (JMT) lahirkan pemimpin baru periode 2019-2021, setelah melewati tahapan pemilihan langsung, di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Tenggara (Mitra), Selasa (15/1/2019).

Setelah tiga kali dilakukan pemilihan ketua, Stenly Kalumata wartawan ManadoToday.com dengan 20 suara mengungguli pesaing beratnya Ryan Sandag wartawan Harian Metro dengan perolehan 15 suara.

Usai pemilihan ketua JMT, para jurnalis biro Mitra juga melakukan pemilihan Sekretaris yang ditempati oleh Reagen Pantow dan Bendahara Harry Karwur wartawan JurnalManado.com

Ketua JMT sebelumnya Ruland Sandag wartawan BeritaManado.com menyatakan rasa syukur karena Musda JMT bisa berjalan lancar, karena organisasi tersebut intinya untuk membangun kebersamaan dan kekeluargaan.

“Besar harapan saya keluarga besar ini tidak boleh terkotak-kotak dan kita harus terus memupuk rasa kebersamaan sebagai sesama jurnalis. Biarlah JMT jadi pilot project untuk organisasi wartawan lainnya. Walau banyak beda pendapat namun kita tetap satu,” ungkapnya.

Suasana Musda JMT ke-V di Ruang Rapat DPRD Mitra.

Lanjut, Sandag mengatakan kendati jabatan telah selesai, pihaknya tetap mendukung JMT sebagai partner pemerintah. Karena siapapun yang terpilih itu adalah pilihan bagi semua jurnalis Biro Mitra.

“Pesan saya kepada pengurus terpilih yang dipercayakan ini, siapapun mereka. Jangan ada yang beroposisi sehingga kita semakin kuat, karena kita orang cerdas. Mari bermusyawarah dan hindari konflik karena kita adalah satu keluarga JMT,” pesan Sandag.

Dirinya kemudian tak lupa menyampaikan penghargaan bagi rekan yang telah bersama dan membantu dalam kepengurusan sebelumnya.

“Kalau dalam perjalanan ada kekurangan, kami memohon maaf dan mohon dimaklumkan karena kami pengurus manusia biasa yang tak luput dari kesalahan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua JMT terpilih Stenly Kalumata, didampingi Sekretaris Regen Pantouw dan Bendahara Harry Karwur mengatakan, dirinya sangat bersyukur atas penyertaan Tuhan dan berterima kasih bagi semua pihak yang telah membantu kesuksesan jalannya Musda JMT ke-V ini.

“Seperti pesan Ketua periode sebelumnya, solidnya JMT menjadi perhatian dan mendapat apresiasi dari organisasi lainnya. Oleh karena itu, apa yang terjadi di Musda ini sudah merupakan dinamika dalam proses pemilihan. Jadi jangan ada lagi kita saling membedakan atau atau terkotak-kotak sehingga kedepan kita bisa maju dan berkembang bersama,” tukasnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020