Kampanye Virtual di 11 Kecamatan, JPAR-Ai Bikin Percontohan Hindari Kerumunan

JPAR-Ai

MANADO — Langkah cerdas Calon Walikota Manado, Prof Julyeta PA Runtuwene dan Calon Wakil Walikota, Harley Mangindaan (JPAR-Ai), dalam menggalakkan Kampanye virtual ke 11 Kecamatan se-Kota Manado perlu diapresiasi.

Sebab, tanpa mengumpulkan massa, JPAR-Ai sudah melaksanakan protokol kesehatan yang saat ini digaungkan Pemerintah Pusat melalui Presiden Joko Widodo.

Rencananya, JPAR-Ai, Rabu (30/09/2020) besok akan menyapa dan menyerap aspirasi serta menjawab pertanyaan masyarakat sekaligus mensosialisasikan visi dan misi Manado Rukun dan Cerdas secara virtual.

“Kami yakin partisipasi masyarakat dapat ditingkatkan apabila kampanye virtual dikemas secara kreatif dan inovatif. Karena para calon bisa bertemu dan berdialog secara virtual langsung dengan pemilihnya,” ujar Ketua Tim Kampanye Daerah Paslon PAHAM, Erwin Tawalujan, Selasa (29/09/2020).

JPAR-Ai turut menjelaskan bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah resmi membuka tahapan pelaksanaan kampanye Pilkada serentak 2020, pada hari Sabtu 26 September 2020. Yang mana tahapan ini akan berakhir pada tanggal 5 Desember 2020 mendatang.

“Bersama Prof Paula, kami berpikir sebagian peserta Pilkada Kota Manado mulai Paham melakukan metode kampanye yang diatur dalam PKPU Nomor 13, secara virtual. Kami harapkan ada cerita menarik dan unik muncul dari warga yang berpartisipasi dalam kampanye ini,” ucap Harley Mangindaan.

Pungkasnya, dalam kampanye virtual JPAR-Ai tersebut diketahui hanya dibatasi partisipasi masyarakat berjumlah maksimal 50 orang. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020