IKLAN

Kampus IPDN Tampusu Memprihatinkan, Butuh Perhatian Pemprov Sulut


PRIHATIN: Komisi Empat yang melihat langsung Kondisi Ruangan Makan Kampus IPDN yang bocor

PRIHATIN: Komisi Empat yang melihat langsung Kondisi Ruangan Makan Kampus IPDN yang bocor

REMBOKEN – Kondisi Kampus IPDN Tampusu sungguh memprihatinkan. Hal ini terlihat ketika Komisi Empat DPRD Sulut membidangi Kesejahtraan Rakyat (Kesra) melakukan kunjungan kerja, Kamis (4/2).

Kunjungan yang dipimpin langsung Ketua Komisi James Karinda SH MH bersama Wakil Ketua, Vanny Legoh dan tiga anggota Yongki Limen, Siska Mangindaan, Lucia Taroreh serta didampingiĀ Badan Diklat Provinsi Sulut, Frangki Tintingon Msi. STTP sebagai Sekertaris Badan Diklat dan Jornal Humena Kasub Umum Badan Diklat.

Dari kunjungan kerja Komisi Empat, Karinda bersama anggota dewan lain ikut prihatin kondisi Kampus yang butuh perhatian Pemerintah Pemprov Sulut.

Pasalnya, Kampus IPDN Tampusu yang memiliki 307 siswa terdiri dari 74 siswa perempuan dan 233 Pria, kampusnya sebagian besar belum memiliki pagar. Sehingga terlihat dari Kampus IPDN yang saat ini di Komandoi Alex Wowor sebagai Direktur Kesatria beberapa ekor sapi berkeliaran dalam kampus.

Sapi milik warga yang diikat dalam Kampus IPDN Tampusu

Sapi milik warga yang diikat dalam Kampus IPDN Tampusu

Ditambah lagi tempat makan dari ratusan siswa IPDN Tampusu ini bocor dan harus mendapat penanganan serius dari pemerintah.

Kepada wartawan, James Karinda menyatakan, Kampus IPDN ini adalah cerminan kemajuan pemerintahan di Indonesia.

“Dari kampus inilah akan melahirkan pemimpin-pemimpin terbaik. Tentunya salah satunya adalah lulusan dari IPDN Tampusu yang ada di Sulawesi Utara,” tegas Karinda.

Dalam kunjungan kerja ke IPDN Tampusu, Komisi Empat bukan hanya menemukan kondisi kampusnya yang memprihatinkan. Tetapi kondisi jalan juga sudah sangat rusak parah.

“Sebagai wakil rakyat kami akan mencoba memperjuangkan di APBD-Perubahan 2016, supaya Kampus IPDN Tampusu bisa memiliki pagar dan Plafon ruangan makan para siswa bisa diperbaki,” aku Karinda dibenarkan Yongki Limen, legislator partai Golkar dapil Manado.

Sementara itu, Alex Wowor yang sempat dimintai tanggapannya memberikan apresiasi kepada Komisi Empat yang sudah datang berkunjung ke Kampus IPDN Tampusu.

“Memang yang sangat dibutuhkan adalah pembuatan Pagar, jalan serta perbaikan Plafon ruangan makan para siswa. Kami sangat senang karena Komisi Empat akan memperjuangkan aspirasi kami dalam APBD-Perubahan 2016," papar Wowor. (mom)

IKLAN
loading...