Kandouw: TP-PKK Sulut Bersinergi Program Pemerintah

Wakil Gubernur Steven Kandouw saat membuka Rapat Kordinasi TP-PKK Sulut di Hotel Gran Puri Manado Selasa, (25/5/2017) (foto:humaspemprov)

MANADO– Program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) harus didukung Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK).

Hal ini dikatakan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw saat membuka Rapat Kordinasi Tim Penggerak PKK Sulut di hotel Gran Puri Manado, Selasa (25/5/2017).

TP-PKK Sulut terus berkarya dan bersinergi dalam membangun Sulut. Beberapa program penting pemerintah utamanya harus didukung PKK,”jelas Kandouw.

Lanjutnya, seperti program pengentasan kemiskinan yang sangat bersentuhan langsung dengan tugas dan ruang kerja TP-PKK.

“Beberapa program pemerintah seperti Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (OD-SK) ini memiliki ruang yang bisa dimanfaatkan PKK untuk terjun langsung bersama pemerintah,”terangnya.

Ia menjelaskan selain kemiskinan, pariwisata juga mempunyai peluang sangat besar dimana PKK bisa berperan lebih dalam memanfaatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Rakor kali ini merupakan bentuk sinergitas PKK dengan pemerintah, sekaligus untuk menyampaikan kepada PKK Sulut dan Kabupaten/Kota, isi dari pertemuan dengan PKK pusatm,”tutup¬†Ketua TP PKK Sulut Ir. Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, bersama Wakil Ketua TP PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw Tanos MARS.

(srikandi/hm)