Kanonang Satu Menuju Desa Mantap Lawan Covid-19

Hukum Tua Desa Kanonang Satu, Lucky Kasenda menerima kunker Pemerintah Kabupaten Minahasa. (foto:ist)

MINAHASA – Pemerintah Kabupaten Minahasa, melalui Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Denny Mangala melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Desa Kanonang Satu Kecamatan Kawangkoan Barat, Selasa (23/06/2020).

Dalam kunker Danny Mangala yang didamping Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Jeffry Tangkulung, Kadis Kesehatan Maya Rambitan, Camat Kawangkoan Barat Meidie Keintjem, meninjau secara langsung kesiapan Pemerintah Desa (Pemdes) Kanonang Satu sebagai peserta dalam lomba mantap Covid-19.

“Kami Pemerintah Desa Kanonang Satu, menerima kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Minahasa terkait kesiapan desa untuk mengikuti lomba desa mantap Covid-19,” kata Hukum Tua Kanonang Satu, Lucky Kasenda.

Menurutnya, selama pandemi Covid-19 pihaknya telah melakukan berbagai program desa yang erat kaitannya dengan pemberdayaan masyarakat saat menghadapi kesulitan ekonomi akibat adanya wabah corona.

Dengan melibatkan masyarakat yang ada, Pemdes Kanonang Satu berupaya menghadirkan pasar rakyat yang bertujuan agar masyarakat diberdayakan dari segi ekonomi, termasuk membatasi warga untuk tidak melakukan aktivitas keluar desa.

“Program pasar rakyat yang diberi nama Vervolg ini, agar masyarakat dapat diberdayakan dari segi ekonomi. Kami juga membentuk kelompok tani Tuminanem yang disupport untuk giat budidaya agar tidak mengalami kesulitan akan kebutuhan bahan pokok saat Covid-19,” jelasnya.

Dia menambahkan, selama pandemi Covid-19 pihaknya terus berupaya, bekerja bersama masyarakat untuk melakukan penanganan dan pencegahan wabah virus corona dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang ada.

“Kami tentu bersyukur dengan adanya kunjungan kerja dari Pemerintah Kabupaten Minahasa. Kami berterima kasih dan memohon dukungan dan kerjasama yang baik dari seluruh masyarakat dalam kesiapan desa mengikuti lomba Mantap Covid-19,” pungkasnya. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020