Kans Ivansa-CNR Terancam, Tumbelaka : Dukungan ke ROR-RD Menguat

Taufik Timbelaka
Taufik Tumbelaka

MANADO — Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang dan Careig N. Runtu (Ivansaz-CNR) di Pilkada Kabupaten Minahasa dalam posisi terancam. Pasalnya, dukungan ke kubuh ROR-RD belakangan terus menguat.

Begitu yang disampaikan Direktur Eksekutif Lembaga kajian sosial dan politik Tumbelaka Academic Centre (TAC), Taufik Tumbelaka, saat ditemui Manadoline.com, Selasa (13/3).

Dirinya memprediksi bahwa kekuatan dalam pergerakan tim pemenangan Royke Octavianus Roring dan Robby Dondokambey (ROR-RD) semakin solid.

“Jika dilihat dari pergerakan tim pemenangan, dapat dikatakan untuk sementara waktu dukungan kepada ROR-RD semakin menguat dan meluas. Sedangkan Ivansa-CNR dari sisi dukungan akan terjadi pelemahan,” tukas Tumbelaka.

Lanjut dikatakan, tim pemenangan harus bekerja keras untuk memenangkan hati para Floating Mass atau biasa disebut massa mengambang yang belum menentukan pilihan. Sehingga, dengan adanya presentase massa mengambang masih sangat tinggi, maka kedua tim pemenangan harus kerja lebih keras untuk merebut hati pemilih.

Tambahnya, akan sangat menarik jika melihat sepakterjang dari kedua tim pemenangan.

“Jika ada pihak-pihak yang menyatakan peluang semakin membesar ada dipihak ROR-RD, hal itu sah-sah saja karena melihat dari sudut pandang kinerja tim pemenangan mereka,” pungkasnya.

Penulis : Stenly Beteng

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020