Kantongi Nomor Urut, Tiga Paslon Pilgub Maknai Angka Kemenangan

MANADO-KPU Provinsi Sulut sukses menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Pengumuman Nomor Urut Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Kamis (24/9/2020).

Dan setelah dilakukan pengundian  nomor 1 didapatkan Paslon Christiany Eugenia Paruntu (CEP)–Sehan S Lanjar (SSL), nomor 2 paslon Vonnie Anneke Panambunan (VAP)– Hendry Corneles Mamengko Runtuwene (HR), nomor 3 paslon Olly Dondokembey – Steven OKandouw (ODSK).

Usai pengundian, ketiga  paslon menyatakan nomor urut yang mereka cabut sebagai angka kemenangan.

Seperti yang diungkapkan CEP angka 1 merupakan kemenangan bagi kita. “Angka yang diberikan Tuhan, kita berjuang untuk satu kemenangan,” ucap Paruntu.



Sedangkan pasangan VAP-HR mengakui nomor 2 dimaknai sebagai tanda ‘victory’. ” Jam dua subuh saya bangun, saya bilang, Tuhan beri saya tanda. Kalau Tuhan beri kemenangan, berikan saya tanda dua. Puji Tuhan, haleluya, saya dapat tanda dua. Dua adalah tanda kemenganan kami,” tutur VAP.

Sedangkan angka 3 dimaknai pasangan  Olly Dondokambey–Steven  Kandouw, sebagai metal, berkat bagi pasangan ini.

“ Puji syukur, Olly dan Steven mendapat nomor urut tiga, yang artinya dalam Pancasila itu ‘Persatuan Indonesia’. Juga dalam rahmat Tuhan, kita diajarkan Allah Bapa, Anak, dan Roh Kudus.  Tritunggal. Di Budha juga ada Tri Dharma. Pak Sehan kalau di Islam juga ada ya? Makanya kalau orang cuci muka itu tiga kali. Jadi angka tiga berkat memang,” kata Olly.

Sementara  di PDI Perjuangan angka 3 itu simbol kemenangan telak. “Jadi bersyukur apa yang Tuhan berikan bagi kita. Saya mengajak semua calon untuk begandeng tangan, membawa pesta demokrasi di Sulut lebih baik, lebih bermartabat. Sehingga masyarakat Sulut mendapatkan pemimpin yang benar-benar untuk kepentingan rakyat,”ujar Dondokambey.

Rapat pleno ini dipimpin langsung Ketua KPU Sulut  Ardiles Mewoh didampingi 4 Komisioner Lanny Anggriany Ointu, Yessy Yatty Momongan, , Salman Saelangi, Meidy Yafeth Tinangon. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020