Kantor Lurah Buka Jam 8 Pagi, GSVL: Lurahnya Saya Ganti

Walikota Manado GS Vicky Lumentut

MANADO — Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) memberi peringatan keras kepada setiap Lurah dan jajaran yang belum bekerja pada jam 8 pagi. Pasalnya, sesuai laporan masyarakat dan juga pantauan langsung ke lapangan, ada kantor Lurah yang belum dibuka pada jam 8 pagi. Padahal, jam 7.45 sudah aktif atau mulai bekerja seperti pada Dinas atau Badan di Perangkat Daerah Pemkot Manado.

“Kehadiran kita diri di tempat tugas itu sesuai dengan waktu kerja yang ada. Saya banyak dapat laporan, dapat masukkan, bahwa di Kelurahan pada jam tertentu terlihat kerja suka-suka. Jam kerja kita kan jam 7.45, sama dengan jam kerja di Dinas atau Badan, tetapi banyak informasi jam 8 pintunya masih ditutup” beber Walikota GSVL kepada manadoline.com.

Lanjutnya, jika perilaku dan tanggung jawab Lurah seperti itu, maka saya pun bisa melakukan penyesuaian. Saya akan mencabut dan tidak memberikan jabatan Lurah kepada yang bersangkuta, bila belum ada perubahan ataupun pertanggungjawaban seperti yang diharapkan.

“Saya juga ingatkan bagi para Lurah yang baru dilantik agar bekerja dengan penuh tanggungjawab, tingkatkan budaya disiplin kerja, khususnya dipagi hari jam 8 pagi Kantor kelurahan sudah dibuka untuk melayani masyarakat. Selain itu, saya tidak mau dengar ataupun temukan ada kantor kelurahan yang jam 8 pagi masih tutup. Apabila masih ada hal demikian, maka saya tidak segan–segan akan meninjau kembali jabatan Lurah tersebut,” tegas Walikota. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020