Kantor Pos Malalayang Dibobol Maling Saat Malam Tahun Baru

Ilustrasi
Ilustrasi

MANADO – Ketika warga kota Manado sedang merayakan malam tahun baru 2017, seorang bahkan diduga lebih, melakukan pembobolan dan pencurian di Kantor Pos Malalayang dengan mangambil sejumlah uang dan barang elektronik pada Minggu (01/01). Kejadian tersebut baru dilaporkan oleh Donal Kandou (48), warga Desa Kawangkoan Baru, Jaga III, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minut pada Selasa (03/01).

Dari informasi yang berhasil dirangkum, pelapor yang juga karyawan di Kantor Pos tersebut yang datang ke SPKT Polsek Malalayang, mengaku ia menutup pintu kantor itu pada Sabtu (31/12), dan membukanya pada Selasa (03/01).

Ketika dibuka, isi kantor itu berantakan. Saat ia sadar bahwa maling telah masuk, pelapor mengecek kondisi di dalam ruangan kantor pos itu. Dengan kaget pria itu melihat fentilasi di ruangan belakang sudah rusak, dan pintu besi penyimpanan brankas sudah terbuka.

Dan ternyata pelaku ikut dari fentilasi ruangan belakang dan membobol pintu besi, selanjutnya mengambil uang tunai Rp 4.919.000, satu buah LCD CCTV, dan 2 buah UPS.

Akibat peristiwa tersebut, pihak Kantor Pos Malalayang mengalami kerugian sekitar Rp 25 juta. Tidak terima dengan peristiwa itu, Donal melaporkan peristiwa tersebut ke pihak Kepolisian. Kapolsek Urban Malalayang Kompol I Made Sumadia, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya laporan itu. (ekaputra)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020