Kantor Wali Kota Terbakar, ANS Kocar-Kacir

(Situasi PNS/ASN dan THL kantor Wali Kota Bitung yang berhamburan keluar saat adanya Simulasi Kebakaran)
(Situasi PNS/ASN dan THL kantor Wali Kota Bitung yang berhamburan keluar saat adanya Simulasi Kebakaran)

 

BITUNG – Peristiwa mengecutkan terjadi saat Pegawai Negeri Sipil (PNS) / Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) jajaran Pemkot Bitung tengah melakukan aktivitas pekerjaan. Pasalnya, tiba-tiba para PNS/ASN dan THL dikejutkan dengan adanya peristiwa kebakaran yang terjadi di kantor Wali Kota Bitung, pada Rabu (26/04/2017) sekitar pukul 09.30 Wita.

Peristiwa mengejutkan itu, sontak saja membuat ratusan PNS/ASN ada lari pontang-panting, dan berhamburan meninggalkan gedung kantor, bahkan tidak sedikit mengalami shock akibat insiden tersebut. Insiden yang berlangsung sangat cepat itu, ternyata hanya simulasi yang digelar oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bitung.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Kota Bitung Franky Lady mengatakan, kegiatan ini sehubungan dengan peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional sejak ditetapkan Undang-Undang no 24 tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana. “Kegiatan Simulasi ini sengaja tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu agar kita dapat mengevaluasi atau menguji sejauh mana kesiapsiagaan mereka (PNS/ASN dan THL, red) di lingkungan Pemkot Bitung jika terjadi bencana yang mengakibatkan kebakaran akibat korsleting aliran listrik,” ungkap Lady.

Sejumlah PNS/ASN ketika ditanyai mengaku kaget, bahkan yang bekerja di lantai IV kantor walikota nyaris melompat karena ingin cepat berada di lantai dasar. “Beking jantongan jo. Kira so kebakaran butul,” kata Juliet Sompotan yang nampak pucat.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020