Kanwil Kemenkumham Sulut Gelar Pelatihan Yankomas

MANADO – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kantor Wilayah Sulawesi Utara, menggelar pelatihan pelaksana pada pos pelayanan komunikasi masyarakat (YANKOMAS) angkatan I dan II, Selasa (11/6).

Pelatihan yang digelar di Hotel Grand Central Manado tersebut dimulai dengan kegiatan Registrasi Peserta dan Building Learning Commitment yang diikuti 60 peserta yang merupakan Kepala UPT dari 10 Kantor Wilayah di Lingkungan Balai Diklat Kumham Sulawesi Utara.

Kepala kantor Wilayah Kemenkumhan Sulut, Efendy B. Peranginangin,SH.,MH mengungkapkan Pelatihan pelaksana pada pos pelayanan komunikasi masyarakat (YANKOMAS) ini adalah unit strategi dalam upaya pemerintah menyelesaikan dugaan pelanggaran Hak Asasi Manusia.

“Yankomnas adalah unit yang strategis dalam upaya pemerintah menyelesaikan dugaan akan pelanggaran Hak Asasi Manusia,” ungkapnya saat membuka secara kegiatan pelatihan tersebut.

Widyaiswara Ahli Utama Bapak Drs. Haru Tamtomo, Bc. IP, M.Si dan juga Widyaiswara Ahli Madya Bapak Slamet Yuswanto, SH, M.Hum dari BPSDM Hukum dan HAM dan juga dari Ditjen Yankomas yang akan menjadi Narasumber hadir dalam pembukaan kegiatan pelatihan tersebut.

Pelatihan pelaksana pada pos pelayanan komunikasi masyarakat (YANKOMAS) akan berlangsung hingga Jumat, (14/6) mendatang. (14)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020