Kapal Tol Laut Tiba di Sangihe

Tahuna- Setelah lama dinanti, Kapal Tol Laut (KTL) yang mengangkut barang pokok, barang penting dan lainnya, akhirnya tiba, Kamis (04/7), di Pelabuhan Tahuna. 

Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, Ir Felix Gaghaube, kehadiran Kapal Tol Laut dimaksud sempat beberapa kali mengalami penundaan, karena proses kesiapan barang-barang yang diangkut dan koordinasi bersama instansi atau lembaga terkait.

“Sudah tiba di Pelabuhan Tahuna. Jumlah barang yang diangkut sebanyak 16 konteiner, terdiri dari 8 konteiner diantaranya memuat bahan aspal, dan sisanya 8 konteiner memuat barang pokok, barang penting dan lainnya,” jelasnya.

Lanjut disampaikan, untuk muatan bahan aspal merupakan bagian dari kebutuhan pembangunan daerah yang turut diakomodir dalam angkutan Kapal Tol Laut di Kabupaten Kepulauan Sangihe. 

“Sebenarnya kapasitas jumlah konteiner yang bisa diangkut Kapal Tol Laut sebanyak 380 konteiner. Kali ini jumlah konteiner masih sedikit yakni 16 konteiner. Hal ini dikarenakan sebelumnya sudah ada kapal laut reguler yang mengangkut barang pokok, barang penting dan lainnya,” jelas dia. 

Pula ditambahkan, bila nantinya stok mulai berkurang, maka Kapal Tol Laut (KPL) diharapkan akan bertambah jumlah angkutannya secara bertahap sesuai kebutuhan publik atau masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sangihe, termasuk menunjang disparitas harga barang pokok, barang penting dan lainnya. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020