Kapojos: Orientasi DPRD Jadi Penguatan Pembentukan Perda

MAKASAR-Mengikuti orientasi akan memberikan pengetahuan bahkan aturan aturan dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat. Penegasan ini disampaikan Berty Kapojos ketika mengikuti orientasi /pembekalan anggota DPRD Sulut, yang dilaksanakan oleh Kemendagri di PPSM Regional Makasar, Rabu (18/9/2019).

Kepada wartawan mantan Ketua DPRD Minut mengakui orientasi yang sementara mereka ikuti sangat memberikan masukan bagi anggota DPRD.

“Ini baru hari pertama, muda-mudahan juga pada hari selanjutnya atau sebelum penutupan, ada materi-materi yang nantinya menambah pemahaman kita tentang tugas DPRD,” tegas Kapojos.

Kapojos pun mengakui jika dirinya baru menjabat anggota DPRD di tingkat provinsi.

“Karena baru periode pertama, maka orientasi ini sangat bermanfaat untuk memacu spirit dan pemahaman tugas DPRD. Apalagi, orientasi ini ada teman-teman anggota DPRD yang sudah menjabat dua sampai tiga periode. Di tambah lagi orientasi juga diikuti anggota DPRD daerah lain yakni Gorontalo,”ungkap politisi PDIP ini, sambil mengakui dengan mengikuti orientasi kita dapat saling belajar dan biasa tukar pengalaman.

“Orientas ini menjadi bekal anggota DPRD periode 2019-2024 menjalankan tugas ke depan. Untuk memberikan penguatan-penguatan dan masukan kepada anggota DPRD dalam membentuk peraturan daerah (Perda) untuk dilaksanakan di daerah masing-masing,”tutupnya. (27)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020