IKLAN

Kapolda Minta Laporkan Jika Ada Penyidik Main-Main Usut Kasus Dugaan Cabul Oknum Kadis  


Kapolda Sulut, Irjen Pol Wilmar Marpauang dalam pertemuan dengan Komnas PA, Aris Merdeka Sirait Komisioner PA, Jolanda Kalonta Wahyu

Kapolda Sulut, Irjen Pol Wilmar Marpauang dalam pertemuan dengan Komnas PA, Aris Merdeka Sirait Komisioner PA, Jolanda Kalonta Wahyu

MANADO – Komnas PA (Perlindungan Anak) angkat jembol terhadap langkah Kapolda Sulut, Irjen Pol Wilmar Marpaung yang masih terus mengusut kasus dugaan cabul oknum Kadisparbud Kota Manado, HW terhadap siswi salah satu SMK di Manado, Jingga (bukan nama sebenarnya).

Rasa salut kepada orang nomor satu dijajaran Bhayangkara Polri Sulut ini diungkapkan Komda PA Sulut, Jull Takaliuang usai mendampingi Ketua Komnas PA, Aris Merdeka Sirait serta Komisioner PA, Jolanda Kalonta Wahyu bertemu Kapolda Sulut, Irjen Pol Wilmar Marpaung, akhir pecan lalu.

“Pertemuan waktu itu lengkap dengan jajaran perwira Polda Sulut yang berkaitan dengan pengusutan kasus dugaan capul tersebut,” kata Jull.

Bukti keseriusan Kapolda Wilmar mengusut tuntas kasus dugaan cabul tersebut karena dihadapan Komnas PA, Kapolda meminta silakan masyarakat laporankan jika ada penyidiknya yang main-main dengan kasus tersebut.

“Ini beliau tegas sampaikan dihadapan kami termasuk sejumlah perwira. Ada Direskrimum, Pak Pitra Ratulangi. Kalaupun ada oknum penyidinya terbukti main-main dalam pengusutan kasus itu Pak Kapolda tak segan-segan memberikan  saksi berat,” tegas Jull.

Untuk itu, Jull sangsi jika penyidik Polda tak serius menanggapi laporan dugaan cabul oknum kadis terhadap sisa SMK malang itu. “Jadi kita tunggu saja hasil penyelidikannya. Yang pasti Komnas PA dan khusus Komda PA Sulut akan mengawal kasjus itu hinggan tutnts,” pungkas Jull. (ekaputra)

IKLAN
loading...