Kapolres Bitung Monitoring Pengamanan Pelaksanaan PSU

Kapolres Bitung, AKBP Stefanus Tamuntuan memantau pengamanan PSU. (Foto: HMSRes)

BITUNG – Kapolres Bitung AKBP Stefanus Michael Tamuntuan, SIK, M.Si didampingi Kabag Ops Polres Bitung Kompol M. Makhfud, melakukan monitoring personil pengamanan pemungutan suara ulang (PSU) pemilu tahun 2019 di wilayah Kota Bitung, Sabtu (27/04/2019).

Menurut Kapolres Bitung AKBP Stefanus Michael Tamuntuan, SIK, M.Si, saat ini personil Polres Bitung melaksanakan pengamanan PSU pada Pemilu tahun 2019 di wilayah Kota Bitung yaitu di TPS 10 Kelurahan Bitung Barat 1 Kecamatan Maesa Kota Bitung dan TPS 8 Kelurahan Paceda Kecamatan Madidir Kota Bitung.

Kapolres juga mengatakan TNI-Polri siap menjamin keamanan Pemilu 2019. “Kami sudah mensiagakan personil serta sudah kami ploting personil untuk melaksanakan pam TPS, kami juga sudah melakukan stand by kan sebagai regu penebalan apabila sewaktu-waktu terjadi gangguan,” pungkas Kapolres.

Dijelaskan pula, Kepolisian Resor Bitung sejak pukul 06.00 wita melakukan pengawalan pengiriman logistik kotak suara dari Kantor KPU menuju ke TPS yang akan melakukan PSU di Kecamatan Maesa dan Kecamatan Madidir. “Dengan menggunakan kendaraan mobil patroli yang dikawal oleh Tim Tarsius Polres Bitung didampingi oleh anggota PPK Kecamatan dalam kegiatan pengamanan Pemungutan Suara ulang,” jelasnya.

Pada pelaksanaan Pemilu Tahun 2019, saat ini di seluruh Indonesia masuk dalam tahapan rekapitulasi di tingkat PPK kecuali bagi TPS yang terkendala masalah sehingga harus melaksanakan pemungutan suara ulang.(ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020