Kapolres, Danlanal dan Dandim 1301/Sangihe Pastikan Keamanan Ibadah Jumat Agung

Manadoline.com, Tahuna- Pelaksanaan ibadah Jumat Agung di seluruh gereja di Kabupaten Kepulauan Sangihe mendapat pengawalan ketat dari Kodim 1301/Sangihe, Lanal Tahuna dan Polres Sangihe, Jumat (02/04/2021). 


Tampak beberapa personil TNI-Polri berjaga-jaga di depan pintu masuk gereja, sejak para jemaat datang hingga kegiatan selesai dilaksanakan. Selain menjaga keamanan, para personil pengamanan juga memastikan para jemaat yang datang menerapkan protokol kesehatan. 


Pengamanan Jumat Agung juga dipantau langsung oleh para pimpinan Forkopimda Sangihe. Seperti Danlanal Tahuna Kolonel Laut (P) Sobarudin M Tr Hanla, Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto S.I.P dan Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo SIK di GMIST Jemaat Patmos Tahuna.

 
Dalam keterangannya Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo SIK meminta kepada masyarakat, khususnya para jemaat yang merayakan Jumat Agung agar bersama-sama memerangi terorisme dan menjauhi paham radikalisme. 


“Kehadiran saya bersama Bapak Danlanal Tahuna dan Dandim 1301/Sangihe untuk memastikan keamanan pelaksanaan perayaan Jumat Agung di GMIST Patmos Tahuna,” Katanya. 


“Sehingga kami (TNI-Polri) dapat memberikan rasa aman dan nyaman dari segala gangguan kamtibmas kepada warga di Kabupaten Kepulauan Sangihe, khususnya umat kristiani yang sedang melaksanakan ibadah,” sambung Kapolres sambil meminta kepada para jemaat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan. 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020