IKLAN

Kapolres Menilai Bitung Berpotensi dijadikan Pintu Masuk Kelompok Radikalisme ISIS


AKBP Hari Sarwono

AKBP Hari Sarwono

BITUNG-Arus penolakan terhadap gerakan Radikalisme/ISIS di Sulut terus mengalir. Kementerian Agama Kota Bitung, Selasa (28/4), menggelar Dialog Menolak Gerakan Radikalisme/ISIS bertempat di Aula Balai Pertemuan Umum Pemkot Bitung.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bitung AKBP Hari Sarwono menjelaskan bahwa mengantisipasi masuknya gerakan Radikalisme/ISIS perlu diaktifkan kembali Siskamling dan Tamu Wajib Lapor 1×24 jam.

 

“Tamu wajib lapor 1×24 jam dan mengaktifkan kembali Siskamling, adalah Obat Mujarab mengantisipasi masuknya gerakan Radikalisme di Bitung,” kata Hari.

 

Ia melanjutkan, Bitung memiliki potensi besar dijadikan pintu masuk kelompok Radikalisme di Sulut, karena pengawasan pelabuhan laut tidak seketat bandara. Untuk itu perlu ditingkatkan kewaspadaan dikalangan masyarakat terhadap pendatang.

 

“Hal ini sangat penting mengingat di Poso telah ada kelompok yang menyatakan mendukung ISIS. Dari letak geografis Poso dekat dengan Bitung, peluangnya sangat besar Bitung dijadikan pintu masuk di Sulut,” pungkas Kapolres. (jones)

 

 

IKLAN
loading...