Kapolres Minahasa Ajak Masyarakat Pelihara Kerukunan Dan Toleransi Beragama

(Kapolres Minahasa AKBP Christ R. Pusung saat menyampaikan ajakan untuk menjaga toleransi antar umat beragama)

TONDANO – Memasuki bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah dan menjelang momentum akbar Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) 2018 di Kabupaten Minahasa khususnya, ancaman dari luar maupun dari dalam terus diantisipasi oleh berbagai pihak. Tidak ketinggalan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung, yang meminta agar masyarakat bisa terus bergandeng tangan dengan TNI dan Polri, dalam upaya pencegahan bahkan dalam mempertahankan kerukunan yang sudah terjalin di Tanah Malesung ini. Minggu (27-5-2018)

Hal ini disampaikan Pusung saat berbuka puasa bersama dengan umat muslim se kecamatan Langowan Timur yang dilaksanakan di Masjid Bitul Ikhlas, Waleure, Langowan Timur.

(Kapolres Minahasa AKBP Christ R. Pusung saat menyampaikan ajakan untuk menjaga toleransi antar umat beragama)

“Dalam kesempatan ini pula saya berterima kasih dan memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh agama islam yang ada di Kabupaten Minahasa terlebih di Kecamatan Langowan atas kontribusinya dalam menciptakan suatu kehidupan masyarakat yang aman dan damai” tutur Pusung yang dahulunya adalah Anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror.

“Jangan mudah terprovokasi dengan kejadian akhir-akhir ini yang bisa menimbulkan perpecahan. Marilah kita bersama-sama bergandengan tangan baik dari Masyarakat, TNI dan Polri dalam menjaga keamanan bersama demi mensukseskan apa yang sudah menjadi program pemerintah” tuturnya lebih lanjut, sembari mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1439 Hijriah kepada seluruh umat muslim yang ada di kabupaten minahasa khususnya di kecamatan langowan timur dan sekitarnya. kiranya apa yang kita lakukan akan selalu mendapat ridho dari Tuhan yang maha kuasa.

(Penyerahan bantuan oleh Kapolres Minahasa)

Sesuai pantauan Manadoline.Com, dalam kegiatan ini Kapolres Minahasa ini juga memberikan bantuan bagi kaum duafa, Anak Yatim serta memberikan bantuan uang tunai untuk pembangunan masjid Baitul Ikhlas.

Diketahui hadir juga dalam acara buka puasa bersama ini  Para Pejabat Utama Polres Minahasa serta jajajaran, mewakili Kodim 1302 Minahasa, Camat Langowan Timur Sisca Maseo, Hukumtua Desa Waleure Tatty F Pangkey, Imam 3 Masjid Se-Langowan Timur, Ketua LPTQ Hi.Safarudin, Ketua GP Ansor Kabupaten Minahasa, Kasatkorcab Banser dan Pasukan Banser, para tokoh agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda. ***

Penulis : Riedel Memah 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020